Kafe MM - Forum Blogger

 

Kafe MM Forum Blogger


Siapa yang tidak kenal dengan forum? Ini kali pertama bagi saya bergabung dalam sebuah forum. Bisa di bilang mungkin ketinggalan zaman, karena dulu masanya forum sempat hits sekali. Siapa sangka, dunia blogging yang terbilang baru bagi saya menawarkan hal menarik. Saya bergabung dalam sebuah forum yang isinya adalah teman-teman blogger. Wuaaah... bisa dibayangkan blogger-blogger berkumpul dalam satu tempat dan membahas beragam hal. Siapa yang sudah kenal dengan blog MM dan penulis di balik layarnya adalah Mas Anton Ardyanto? Banyak tulisan dari Mas Anton seputar blogging yang sangat menarik untuk dibaca. Tentu dengan gaya penulisan yang santai sehingga mudah di mengerti. Kali ini Mas Anton membuat suatu forum yang bisa mengumpulkan beragam blogger dalam satu tempat yang nyaman. Forum yang baru launching bulan ini dinamakan Kafe MM.

Jelas namanya pengalaman pertama tentu ada rasa tidak biasa. Saat pertama kali gabung di Kafe MM, tentu merasa kagok bagaimana untuk memulai percapakan ataupun membuat suatu topik. Ternyata banyak teman-teman blogger yang sudah memulai membuka suatu topik. Ternyata bergabung dalam Kafe MM sungguh serrruuu. Rasanya saya betah berlama-lama berada di dalamnya. Baca dari satu pembahasan, lalu berpindah ke pembahasan berikutnya. Terkadang ikutan manggut-manggut membaca balasan teman-teman. Bahkan, ikut tertawa atau berpikir atas apa yang disampaikan oleh teman blogger. Kafe MM memberikan ruang bagi kami sesama blogger untuk berbincang dengan sangat nyaman. Layaknya "kafe" yang membuat pengunjung menjadi betah. Bukan cuma dari situasinya, namun juga "menu" yang disajikan. Kafe MM memberikan kita "menu" yang lengkap, mulai dari ruang untuk berbagi tulisan, tempat ngobrol santai, diskusi ringan hingga berat, ruang berbagi mengenai buku, film, sinetron, bahkan terkait fotografi. Kafe MM juga memberikan satu menu untuk kita bisa memperoleh informasi seputar giveaway, lomba, bahkan job loh.

Paket kompliiittt yang tentu sulit untuk dipilih. Solusinya adalah mencoba semuanya satu per satu. Masuk dalam satu ruang demi ruang dan berlama-lama di dalamnya. Sebegitu betahnya berada di dalam, walaupun terkadang saya hanya membaca tanpa berkomentar. Ketika akan berkomentar, ternyata sudah ketimbun komen teman-teman lainnya. Membuktikan sebegitu cepatnya interaksi antara satu dengan yang lain. Menyenangkan melihat bahwa interaksi yang terjalin sangat nyaman, walaupun kita belum pernah bertemu langsung. Ternyata pertemanan di dunia maya juga bisa memberikan kesan positif.

Sejak awal bergabung hingga hari ini, saya merasa Kafe MM akan semakin ramai. Semakin banyak juga pembahasan yang terjalin. Semakin hangat obrolan yang ada. Lantas, apakah ada teman-teman yang sudah bergabung di Kafe MM?  Jika belum, yuukk kepoin Kafe MM dan langsung bergabung di dalamnya 😍 Mulai ramai dan pembahasan makin seru lohhh. Sayang bila terlewati begitu saja. Saya pun habis ini ingin melipir lagi ke Kafe MM. Sepertinya jam nongkrong saya akan makin lama, saking betahnya πŸ˜† 





30 comments

  1. Aku juga bisa dibilang pertama kali terjun langsung ke dalam forum ya di kafe MM ini πŸ™ˆ dan ternyata seru banget baca-bacain thread teman-teman 🀣. Ayo Ci Dev juga buat thread dong di Kafe MM, nanti aku bantu ngerusuh 🀭

    Teman-teman lain juga mari gabung ke Kafe MM dan kita buat keymaster kewahalan mengurus forum 😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa beneer seruu Lia hhha. Sampai bingung mau mulai komen darimana karena seringnya muncul balasan dari teman-teman 😁

      Iyaaa ntar aku cari topik yg kece dulu yaa hhaa. Btw status Lia disama berubah jadi Moderator? Aku kemarin liat kalau yg lain kan tulisannya Participant. Kecuali Mas Anton sebagai Keymaster.

      Delete
    2. Ditunggu thread dari Ci Devina lhoo 🀭
      Hahaha iya Ci, kemarin itu diminta sama pemilik kafe untuk jadi pegawai magang di kafe MM πŸ™ˆ jadi sekarang aku magang deh di kafe MM buat bantu beres-beres, meringankan beban Kak Anton 🀣

      Delete
    3. Waahhh pantes sajaa kok ada yang beda kemarin saat aku lihat hhhaa. Semangaat Lia, semoga betah dengan tugas barunyaa hhha..

      Delete
  2. Wahhh blog maniakmenulis sudah berubah menjadi forum yah, pertama kali kesana masih berbentuk sebuah blog yang berisi tulisan-tulisan yang beraneka ragam. Hihihi aku mau coba gabung juga deh, semoga diterima didalaem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak, salam kenal 😁

      Blog nya masih ada kok kak. Mas Anton juga masih posting tulisan di blog MM. Namun sekarang ada tambahan forum yg dibuat, yaitu Kafe MM itu.

      Ayooo bergabung Kak, tentunya pasti di terimaa dnx hhhe. Sampai ketemu di Kafe MM yaa 😁

      Delete
  3. Sama seperti kak Devina dan kak Lia, ini juga pengalaman yang baru untuk benar-benar nimbrung di sebuah forum online. Biasanya cuma baca-baca thread tertentu, tapi karena sebagian besar sudah kenal semua jadi sudah tidak canggung lagi.

    Saya juga termasuk salah satu yang sering mantau di kafe MM. Cenderung ada rasa ingin buka thread baru terus. Ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuull Mas, mulai ketagihan yaaa. Iyaa Mas Rahul uda buat beberapa thread dan kece-kece bikin ingin ikutan komen hhhaa..

      Delete
  4. Wah baru tau tentang Kafe MM, dan barusan saya cek sepertinya menarik juga bergabung di Kafe MM. Semoga sesuai dengan apa yang diharapkan. Thanks infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak, salam kenal 😁

      Sama-sama kaaak. Selamat bergabung di Kafe MM yaa, sampai ketemu disana 😁

      Delete
    2. Siap Mbak semangat 😊.

      Delete
  5. akupun udah daftar mbak. Karena diundang lewat e-mail sama mas Anton. Lumayan seru, aku belum bikin thread tapi bantu ngerusuhin aja hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh iyaa Mba, sudah lumayan ramai jadi makin seru. Aku pun belum buat thread, ikutan bantu ngerusuh juga hhaa.

      Delete
  6. kafe MM saya belum bergabung untuk saat ini, soalnya susah banget sih untuk sekedar Log in, atau registrasinya eror emailnya lah ??? eror usernamenya lah ??? dan lain sebagainnya padahal saya sudah mencoba hampir 7 kali dan akhirnya dibantu kakak kandung saya dan suaminya kakak tetap saya gatot gagal total tidak bisa masuk juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh, aku infoin ke Mas Anton yaa Kak. Agar bisa di bantu untuk proses registrasi dan log in nyaa.

      Delete
    2. Tari, mohon maaf apakah Tari sudah clear cache yang saya sarankan? Soalnya ada kasus yang sama setelah dipandu melakukan clear cache, ternyata langsung bisa masuk.

      Nama Tari sudah terdaftar dan ada kemungkinan karena masalah cache di perangkat Tari jadi belum bisa login.

      Mohon email saya dibalas ya dengan perkembangannya

      Delete
  7. aku udah di invite tapi belum gabung, huhuhuhu. jadi berasa di ingatkan, makasih ya kak aku segera gabung nih, hihihi. sampai ketemu disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Kak segera gabung yaa. Sampai ketemu di sanaa 😁

      Delete
  8. Wahh kok kayanya seru banget forumnya, kalau mau join lewat sebelah mana ya?
    Anyway halo Kak Devina , salam kenal yaa πŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu lohhh. Ayooo join dan bertemu dengan teman-teman blogger lainnya. Search aja di Google "Maniak Menulis" akan muncul Kafe MM. Bisa langsung registrasi deeh dan siap log ini untuk ikutan kehebohan disana. Salam kenal jugaaa, sampai ketemu di Kafe MM yaaa πŸ˜†

      Delete
  9. banyak senyum senyum dan ketawa ketawa kalau buka kafe MM.
    aku juga lama ga join forum dan ada kagoknya juga mbak devina, sampe nyari tulisan "reply" bingung hahaha

    hahahaha kita samaan mbak, aku bisa sejam sendiri nangkring di kafe MM, rata rata malam hari kayak gini. kalau pas jam kantor susah mau fokusin baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benerrr Mba, seneng jadinyaa bisa ketemu temen-temen.

      Aku perdana ikutan forum, jadi rada bingung "mainnya" gimana 🀣
      Iyaa bener, aku juga kaya Mba Ainun biasanya buka pas malem. Biar lebih fokus hhha.

      Delete
  10. Hai Mbak Devina...

    Aku masih kagok sama cara kerjanya nih. Tapi emang seru sih baca-baca threadnya, apalagi kalau rame. Pembahasannya juga lengkap yaa, butuh waktu banyak kalau mampir sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Ghina,

      Iyaaa beneer rame makin seru. Betul, kalau uda kesana ga bisa sebentar hhhe

      Delete
  11. Dulu zaman kuliah aku banyak gabung Ama forum2 begini :D. Seru sih memang, apalagi kalo membernya banyak aktif. Dan biasanya topik yg dibahasa beragam mulai dr artis, sampe politik :D. Dulu forum favoritku namanya warung gaul. Trus aku juga suka Kaskus, tp Kaskus suka perang orang2nya wkwkwkwk.

    MM aku udh daftar dong, tp memang LG jrg login Dev. LG banyak kerjaan. Tapi nanti aku pasti mampirin ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh Mba juga ikutan di Kaskus yaa. Aku pernah baca aja tapi ga pernah gabung hhha.

      Ayoo mbaaa main-main lagi. Semoga kerjaan mba cepat kelar biar bisa main kesanaa yaa 😊 Bahas travelling donx mba nanti disana 😝 Penasaran deh seputar budget, trus liburan bareng anak, atau liburan tanpa anak, nah gimana pengalaman Mba Fanny tuhh. Sama cerita-cerita negara yang di luar ekspektasi mba atau bahkan ketemu hal ajaib yang ga pernah kepikiran sebelumnya hhha..

      Delete
  12. Wiii menarik banget ini mbak Devi, pas banget aku juga lagi sering cari-cari forum yang bisa aku ikuti biar bisa menambah info dan pengetahuan tentang dunia perbloggingan..

    Bakalan aku cek mbak Forumnya..apalagi habis baca cerita dari blog mbak Devi ini. Terima kasih ya mbak rekomendasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo ayoo Mba Aqma bergabung yaa ke Kafe MM. Sampai bertemu disana yaa Mba 😁

      Delete
  13. Halo mbak! Nah ini saya ketemu blognya mbak dari MM juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas..

      Wahh hhha, salam kenal yaa Mas. Dari Kafe MM bisa saling ketemu blogger baru jugaa yaa. Sampai ketemu di Kafe MM yaa 😁

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.