Rekomendasi Reed Diffuser untuk Naikin Mood


Rekomendasi Reed Diffuser


Belakangan ini semakin suka dengan wewangian, salah satunya reed diffuser. Semenjak menikah dan tinggal sendiri, jadi merasa bisa untuk mengatur rumah sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya perihal wewangian ini. Karena dulu saat tinggal di rumah orangtua, belum bisa sebebas ini perihal wewangian. Karena belum tentu cocok untuk anggota keluarga lainnya. Bersyukur si Koko juga tidak masalah perihal wewangian. Terkadang kami membelinya bersama untuk saling pilih mana yang cocok untuk ruang tamu atau kamar. Jadi bisa di bilang beberapa reed diffuser yang akan saya rekomendasikan ini hasil pilihan kami berdua.

Selain untuk membuat ruangan menjadi harum, reed diffuser ini juga bisa mempercantik ruangan. Jadi terlihat lebih estetik gitu 🀣 Saya sendiri memang suka hal-hal yang rustic, jadi adanya stick yang digunakan membuat terlihat estetik. Bahkan saya punya tatakan kayu sebagai alas untuk menaruh reed diffuser ini. Oke, mari kita mulai yaaa, ini beberapa reed diffuser yang bisa saya rekomendasi berdasarkan pemakaian pribadi.

1. Kemayu - Embun Pagi

Dok. pribadi

Reed diffuser dari Kemayu ini bisa dibilang cocok untuk di ruangan mana saja. Mau taruh di kamar itu cocok, di ruang tamu juga cocok, di kantor juga cocok.  Saya sendiri menaruhnya di ruang kamar. Wangi yang lembutnya bikin nyaman dan tidak menusuk hidung. Biasanya kalau di kamar memang saya lebih suka wangi yang kalem. Karena untuk relaksasi juga saat istirahat. Embun Pagi ini perpaduan dari Pear, Freesia, dan Green. Wangi kalem yang bikin bangkitin mood di pagi hari. Benar-benar menggambarkan embun pagi yang kita bisa cium. Ini ukuran 120 ml ya, dia juga ada ukuran yang lebih kecil, yaitu 50 ml. Selain dapat stick, juga dapat sola flower. Ini bikin jadi makin cantik dan cocok di taruh ruangan agar lebih estetik. Botolnya juga cantik dengan unsur warna emas. Jika ingin wangi yang kalem, bisa coba untuk membeli Embun Pagi.

2. Bathaholic - Eau De Parfume Lemongrass & Aloe Vera

Dok Pribadi

Nah kalau yang ini multifungsi. Bisa dijadikan parfume sekaligus reed diffuser. Saya penyuka Lemonggras, baik itu di jadikan minuman ataupun wewangian. Sukaaa dengan wangi manisnya yang menenangkan. Perpaduan antara Lemongrass  yang segar dengan Aloe Vera yang kalem, bikin wanginya enakkkk. Dijadikan parfume ini enaak loh karena wangi segar bikin semangat. Cocok juga digunakan untuk segala kondisi, baik itu ke kantor, acara-acara formal, maupun hangout. Wanginya tidak menyengat dan cenderung manis. Cuma tetap ada unsur segarnya karena ada aroma citrus. Pokoknya bikin tenang dan rileks, apalagi jika taruh di ruangan kerja / ruang tamu. Saya sendiri tadinya taruh ini di kamar utama, cuma karena sudah mau habis di pindah ke kamar satu lagi. Walaupun tinggal sedikit seperti gambar, wanginya tetap tercium. Walaupun sudah tidak sewangi saat isinya masih penuh ya. Ini aslinya berwarna tidak sekuning di foto, sepertinya karena stick jadinya berubah warna. Soalnya di awal saya beli untuk di jadikan parfume juga, tapi karena sayang akhirnya di jadikan reed diffuser. Penyuka wangi citrus bisa coba untuk membeli produk Bathaholic ini. Ukurannya 150 ml dan bisa tahan 6-8 jam jika di gunakan sebagai parfume (tetap tergantung dari jenis kulit dan faktor eksternal). Nah ini produk multifungsi yang bisa bikin tambah semangat dan rileksπŸ˜„

3. Home Of Humans - This Room Makes Me O

Dok Pribadi

Jika kalian tahu parfume HMNS, nah ini produknya juga yang khusus untuk reed diffuser. Ini salah satu varian yang saya suka, yaitu This Room Makes Me O. Wanginya cenderung lebih "kuat" di bandingkan dengan Kemayu dan Bathaholic yang pernah saya gunakan. Makanya saya taruh ini di ruang tamu. Meskipun ini wanginya lebih bold, tapi tidak nusuk di hidung. Tetap enak dan cenderung lebih manis untuk varian yang ini. Karena varian ini terinspirasi dari parfume HMNS - Orgasm. Perpaduan dari Red Apple di top notes; lalu Rose, Jasmine, dan Peony di middlenya; di tutup dengan aroma Vanilla di akhir. Wanginya cenderung manis cuma bukan yang kalem banget yaa. Tetap enak dan malah terkesan wangi mewah seperti di hotel 🀣 Ukurannya 140 ml yaa dan katanya bisa tahan sampai tiga bulan. Ini sih saya pakai sudah lebih dari tiga bulan dan masih ada tuh. 

4. Kemayu - Irama Hujan

Varian Irama Hujan ini juga pernah saya beli, cuma karena sudah habis jadi tidak ada foto dokumentasi pribadi. Jika penyuka wangi sehabis hujan, cocok banget untuk beli varian ini. Wanginya bikin tenang seperti sehabis hujan. Perpaduan dari Orange Kumquat, Jasmine, dan Mint bikin wanginya segar dan kalem. Cocok juga digunakan di kamar atau ruang kerja. Bisa dibilang varian Kemayu yang saya sukai itu nuansa wangi kalem. Cukup unik memang nama-nama varian Kemayu ini dan wanginya bisa dibilang enak semua. 

5. Kemayu - Filosofi Cinta

Nah namanya ada unsur cinta, wanginya pun cenderung lebih "romantis" 🀣 Filosofi Cinta ini perpaduan dari White Rose, Red Rose, Woody, dan Spices. Ini adalah varian Kemayu yang pertama kali saya beli dan ikut jatuh cinta dengan wanginya. Setelah itu coba varian lain seperti Irama Hujan dan Embun Pagi. Karena sudah habis, maka tidak ada foto dokumentasi pribadinya. Bisa di bilang ini varian favorit saya dan Koko. Wanginya manis khas bunga, cenderung kalem, dan menggambarkan nuansa romantis. Cocok juga di jadikan kado untuk teman yang akan menikah 🀣 Wanginya enaak deh dan bikin rileks. Hal yang disuka dari produk Kemayu ini karena adanya sola flower yang bikin cantik untuk taruh di ruangan. Merasa lebih estetik juga di tambah dengan wanginya yang enak. Bikin mood jadi senang dan rileks. 

Lima produk ini yang pernah dan sedang saya gunakan. Bisa dibilang semuanya suka dan di gunakan sesuai kebutuhan. Saat ini saya menggunakan tiga produk sesuai dengan foto dokumentasi yang ada. Apakah wanginya jadi saling tumpang tindih? Bisa dibilang tidak ya, mungkin karena ada yang sudah mau habis jadi wanginya tidak terlalu kuat di bandingkan saat masih penuh. Tapi karena saya gunakan di ruang yang berbeda-beda, membuat tiap ruangan seperti punya "dirinya" masing-masing. Saat masuk kamar utama, disambut wangi Embun Pagi. Memasuki kamar kedua, di sambut wangi citrus dari Lemongrass & Aloe Vera. Saat pulang kantor dan masuk ruang tamu, disambut wangi "kuat" dari This Room Makes Me O. Itu semua bikin ruangan di tempat saya punya ciri khasnya sendiri karena dari wangi-wangi ini.

Buat teman-teman, apakah ada juga yang menggunakan reed diffuser? Yukk saling berbagi rekomendasi produk yang di gunakan, sebagai alternatif jika ingin mengubah suasana dan wangi dari ruang kalian πŸ₯° 




5 comments

  1. Jadi pengen beli ntr. Tapi Dev, ada rekomendasi pewangi mobil ga sih?? Duuuh ini tuh susaaaah cari yg enak dan awet. Udh banyak coba, sampe Skr aku g Nemu yg pas.

    Diffuser gini bisa ga ya utk mobil. Tapi bingung juga naronya 🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Kemayu itu ada pewangi mobil juga mbaa. Tipe yg di gantung gitu pake botol yg ada talinya. Aku pernah beli yg varian asmara, wanginya juga enak dan ga nusuk kalo di mobil. Cuma itu varian yg ada juga sebagai reed diffusernya mbaa. Tapi kalo di kemayu, untuk pewangi mobil aga lumayan mahal sih harganya🀣 kecuali kaya waktu itu aku beli karena ada promo beli diffuser bisa tebus murah si pewangi mobil.

      Kalo kemayu kan ada ukuran lebih kecilnya cuma kayanya kalo di mobil ngeri kesenggol trus tumpah deh mbaa 🀣

      Iya betul mba kalo untuk mobil itu cocok-cocokan, jangan yg terlalu nusuk. Aku pernah beli yg di Ace Hardware model gantungan gituu bukan botol, tapi ga awet juga. Awal-awal doanx wangi, lama-lama menghilang itu wanginyaa.

      Delete
  2. aku belum nemuin diffuser yang pas, beberapa bulan lalu coba beli online, tapi ya biasa aja, wanginya ga begitu keluar. Dan awal awal beli cuman buat wangi penenang di kamar, tapi malah ga muncul aroma relaksasinya

    ntar ah aku jadi kepo juga sama brand brand yang dipakai mba devina ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emang aku pun mau beli online aga-aga khawatir ga cocok wanginyaa. Kecuali emang berdasarkan rekomendasi orang yang uda pake dan cocok yaa, jadi kan kebayang tuh wanginya gimana.

      Cobain mbaa mana tahu cocok 🀭 ini sih aku rata-rata pakai yg wanginya kalem-kalem ga nusuk hidung. Kurang suka aja kalo terlalu nusuk, malah ga jadi relaksasi nantinyaa hhhe..

      Delete
  3. jiwa penyuka wewangianku terpanggil ke sini 🀣.

    aku suka banget wewangian, tapi belum punya rumah sendiri jadi belum bisa leluasa pakai diffuser πŸ˜‚. paling tertarik dengan yang HMNS soalnya pernah lihat juga review bagus soal HMNS diffuser ini. aku yakin sih wanginya enak soalnya parfume mereka juga enak wanginya πŸ™ˆ

    aku bookmark dulu blogpost Cici~ jadi nanti kalau mau cari diffuser bisa mampir lagi ke sini 🀣. thank you untuk rekomendasinya, Ci Devinaa πŸ’—

    ReplyDelete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.