Acakadut

Hai blogger!

Ini kali pertama gw nulis blog dan topik yang terpikirkan adalah Thinking? or Feeling?

Kenapa gw nulis judulnya "Acakadut?" Apa sih Acakadut itu?

Menurut kitabgaul.com arti acakadut itu berantakan atau tidak tertata.

Nah, mungkin ini yang sedang gw alami saat ini atau kalian yang sedang membaca. Kadang kita terlalu bingung untuk deskripsiin sebetulnya apa sih yang kita pikirkan. Bisa juga timbul pertanyaan tentang apa sih yang sedang kita rasakan. Kalian mungkin pernah berada dalam posisi yang "berantakan" karena tidak tahu harus fokus pada yang dipikirkan atau dirasakan.

Hmmm... ini menjadi membingungkan sih guys. Sekarang ini gw mengalami kondisi yang "berantakan" karena tidak tahu harus lebih mengutamakan apa yang gw pikirkan atau gw rasakan. Kondisi ini membuat gw ngerasa dilema sekaligus takut untuk mengambil keputusan. Menurut gw, kondisi ini membuat diri menjadi kalut, jadi kalau ambil keputusan mungkin saja tidak tepat.

So, what should i do??? Pilih mana nih guys?

Fokus pada yang dipikirkan atau yang dirasakan?

Katanya wanita itu lebih mengutamakan perasaan dibandingkan logikanya (berpikir). But, menurut gw ga selalu hal tersebut benar loh guys. Gw termasuk orang yang lebih mengutamakan logika. Hal ini sesuai juga dengan tes psikologi yang pernah gw kerjakan dan hasilnya skor Thinking gw lebih besar daripada Feeling hhaa. Cuma, kadang gw ngerasa sisi feeling gw ini berperan juga. Akhirnya buat gw dilema dan stres sendiri.

Padahal, kalau sudah stres, segala sesuatu yang diputuskan bisa jadi tidak tepat. Cuma bisa mengandalkan insting dan mungkin rasa menerima, bahwa jika keputusan yang diambil tidak tepat, itu merupakan keputusan terbaik yang sudah diambil.

So, buat teman-teman yang mungkin berada dalam kondisi serupa, don't worry guys. Coba untuk tenang dan ambilah keputusan dengan mempertimbangkan sisi logika maupun perasaan. Segala sesuatu yang sudah diputuskan harus siap menerima konsekuensinya. Ga perlu stress-stress yaa guys :)

No comments

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.