Detox dengan Nakedpress



Setelah berusaha untuk memperbaiki pola makan dan mulai rutin berolahraga, saya mendapat informasi seputar detox dengan menggunakan jus. Sebetulnya saya udah lama memfollow akun instagram Nakedpress. Disitu memang dijelaskan produk yang mereka tawarkan, cara untuk mengkonsumsi, dan testimoni orang-orang yang berhasil lebih sehat. Jujur saya tergiur ketika membaca testimoni orang yang mengalami PCO/PCOS, namun siklus menstruasinya membaik ketika rutin melakukan detox.

Waktu itu mikirnya, tidak salah untuk coba di lakukan. Mulailah saya menghubungi admin Nakedpress via DM Instagram. Awalnya cuma sekedar tanya-tanya informasi sambil memantapkan diri untuk mencoba membeli produk tersebut. Semua informasi juga jelas dijabarkan di websitenya Nakedpress. Ketika kalian buka websitenya, ada menu blog. Nah kalian bisa klik dan membaca beragam testimoni konsumen Nakedpress yang sudah mencoba produk detox mereka. Disitu membuat saya semakin ingin untuk mencoba produk Nakedpress.

Disini Nakedpress merupakan produk jus yang terdiri dari buah dan sayur. Bukan obat medis yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Nakedpress menawarkan solusi untuk membuat saya semakin menyukai buah dan sayur. Saya suka makan buah dan sayur, namun bukan konsumsi rutin setiap hari. Nah, adanya produk Nakedpress membuat saya semakin membiasakan diri untuk makan buah dan sayur secara rutin. Tentunya ini mendukung niat saya untuk memperbaiki pola makan yang akan menunjang jika menjalani program hamil.

Jus detox ini terdiri dari delapan botol yang harus di minum dalam satu hari. Jeda minum botol pertama ke botol kedua, dst adalah satu hingga dua jam. Detox di lakukan satu kali dalam satu minggu. Dihari detox, kita hanya meminum jus produk mereka serta minum air putih dan tidak makan apapun. Jeng... jeng.. ini susah nih. Bayangkan saya biasa selalu makan setiap hari, kali ini dalam satu hari tidak makan apapun. Mana kenyang??? Langsung kepikiran bakalan lemas seharian dan kelaperan. Mana mau coba detox pas hari kerja, otomatis bisa ganggu kerjaan kalau lapar dan lemas.

Bicara sama orang kantor, kebetulan teman kantor juga ingin coba detox tersebut. Awalnya niat untuk sekalian mengurangi minum manis. Okelah karena kami sama-sama ingin mencoba untuk hidup lebih sehat, maka mulailah memesan paket detox. Saya memesan paket detox level 1 dan mulai detox pada 18 Juni 2019.

18 Juni 2019

Hari pertama detox. Wuooohh... jujur merasa sanggup apa tidak ya dalam satu hari tidak makan apapun selain minum jus dan air putih. Tapi ya namanya di coba kan tidak salah toh. Okelah karena tekad sudah bulat ingin sembuh dan tidak mau minum obat hormon, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah ubah pola makan dan mulai hidup sehat. Mulai minum botol pertama sekitar jam 8an.

"Jangan dilihat warnanya yang hijau banget, tapi ingat manfaat yang didapatkan."

Oke, dengan mindset seperti itu, saya coba kuatkan hati untuk minum sampai habis. Awal-awal berasa aneh di lidah karena ini jus dengan campuran sayur dan buah. Meskipun pernah minum Rejuve, namun tetap aja merasa agak aneh. Setelah itu langsung buru-buru minum air putih.

Oke botol satu selesai. Kemudian di lanjutkan dengan botol berikutnya setiap satu sampai dua jam sekali. Sambil menguatkan satu sama lain dengan teman kantor yang juga detox. Kami berusaha untuk semangat walaupun rasanya mau udahan saja. Mengingat harganya yang juga tidak murah, maka coba terus dilanjutkan sampai tuntas.

Menjelang makan siang, di saat teman-teman lain mulai sibuk milih mau makan apa dan dimana, saya berusaha untuk fokus bahwa bisa melewati jam ini dengan baik. Masih ada botol yang harus di minum dan misi yang perlu di selesaikan. Mencoba untuk menghilangkan pikiran-pikiran ingin makan ini dan itu. Mencoba untuk tidak membuka media sosial, terutama yang berhubungan dengan makanan atau minuman lain. Semata-mata agar misi ini tuntas dan melewati hari dengan berhasil.

Apakah lapar?

Saya sih tidak begitu merasa lapar. Ajaib juga sih dan merasa kok bisa ya? Tapi emang tidak merasa lapar. Cuma merasa kembung karena kebanyakan minum dan ingin ke toilet mulu. Jusnya juga berasa padat banget sarinya, jadi bukan sekedar air saja. Nah, mungkin itu yang bikin jadi "kenyang" dengan sendirinya.

Sore pun yang biasanya saya ngemil, ini tidak ada hasrat pengen ngemil. Bawaannya kembung dan ingin buang air kecil. Cuma mulai merasa ingin mengunyah sesuatu. Bayangkan saja, biasanya ngunyah tiba-tiba hampir seharian tidak mengunyah apapun. Cuma masih bisa di lawan godaan tersebut dan mencoba tetap optimis bisa untuk dilalui.

Rasa-rasa jusnya pun beragam dan bisa dibilang masih dapat diterima oleh lidah. Walaupun ada yang berasa sayur banget tapi masih okelah untuk diminum. Toh ada campuran buah-buahan lain, contohnya lemon. Nah itu bikin seger dan enak.

Sampai malam berhasil untuk melalui satu per satu botol yang perlu di minum. Menjelang tidur merasa hebat banget sama diri sendiri. Bisa melalui hal ini dan  keluar dari zona nyaman. Alhasil bersyukur kepada Tuhan karena berani untuk memutuskan hal baru demi hidup lebih sehat. Saat itu tidak kepikiran untuk sembuh dari PCO dan menstruasi lancar. Belajar untuk terbiasa makan sayur dan buah terlebih dahulu. Langkah perlahan untuk hasil yang gemilang.

Detox pertama done!

Refrensi:

https://pixabay.com/photos/hands-pregnant-woman-heart-love-2568594/

No comments

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.