Sepenggal Doa dari Driver Gojek





Masih dalam edisi Ulang Tahun, 26 Juli 2020. Malamnya saya dan koko pesan Gofood untuk makan malam. Di luar dugaan, saya bertemu dengan salah satu driver yang bersedia untuk membelikan pesanan saya. Driver tersebut bernama Bapak Paryono B Kaswandi. Awalnya tidak tampak aneh dari Bapak tersebut. Seperti pada umumnya, saya chat Bapak tersebut untuk bilang pesanan sesuai aplikasi dan lokasi nanti kami bertemu. Itu adalah percakapan yang biasa saya lakukan kepada driver Gojek ketika akan pesan makanan. Namun, saya cukup kaget saat membaca balasan dari Bapak tersebut. 

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi



Bisa di lihat pada gambar diatas. Jujur, baru kali ini saya bertemu driver yang memberikan doa seperti itu. Semesta sungguh berkuasa sesuai jalannya. Pas sekali hari itu saya ulang tahun dan mendapatkan doa seperti itu. Bahkan saya tidak kenal Bapak itu. Bertemu saja juga belum, namun dia bisa memberikan doa tersebut untuk saya. Saya kurang tahu, apakah Bapak tersebut melakukan hal itu untuk konsumennya yang lain. Tapi, bagi saya ini menjadi momen ulang tahun yang indah. Saya mendapatkan doa dari orang asing tepat pada hari ulang tahun.

Saat itu saya merasa bahwa banyak orang baik di luar sana. Kebaikan bukan hanya di taburkan dengan bentuk barang, namun sesederhana kata-kata juga menjadi bagian yang indah. Bapak Paryono hanya mengucapkan kata-kata, namun maknanya sangat dalam untuk saya. Saya merasa malu, sebab selalu mengharapkan hadiah ketika ulang tahun. Biasanya tentu berharap hadiah dalam bentuk barang. Namun, Bapak Paryono mengajarkan saya bahwa hadiah ulang tahun bukan hanya sekedar dalam bentuk barang. Ungkapan doa juga menjadi hadiah yang jauh lebih mahal di banding barang apapun. Sehat menjadi barang mahal di kehidupan ini. Rejeki menjadi modal yang membantu untuk bertahan di dunia ini. Pekerjaan menjadi alat yang membantu mendapatkan modal (rejeki) untuk bisa melalui hari demi hari di hidup ini.

Ya.. ulang tahun di tahun ini sungguh berkesan. Banyak cerita tak terduga yang terjadi. Semua seperti di bianglala yang terus berputar naik dan turun. Ada fase sedih, namun tergantikan dengan fase bahagia. Maka dari itu, perlu untuk kita menebar kebaikan. Bukan dari segi materi/barang, sesederhana doa juga menjadi buah kebaikan. Sebab, apa yang kita tabur akan kita tuai nantinya.

Terimakasih Bapak Paryono B Kaswandi.


Foto Bapak Paryono


Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi
Cover : Canva, Edit by Me





20 comments

  1. Hai Devina, salam kenal. selamat ulang tahun yaa. Tersentuh juga sama driver gojek ini. Kata2 yang baik apalagi dalam bentuk doa memang bisa membuat kita trenyuh dan menyadari hal kecil yang ada yaa.

    Kalo gitu saya mau ikut mendoakan yaa. Semoga sehat selalu, dimudahkan segala urusan dan rejekinya. Aaamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Ghina, salam kenal juga!

      Makasih yaa kak atas ucapannya :D Yes.. yes.. terkadang kata-kata baik emang lebih bikin hati adem.

      Amin-amin.. semoga yang terbaik juga untuk kakak yaaa :))

      Delete
  2. Masya Allah, semoga tukang ojol dimanapun selalu diberi sehat dan lancar rezeqynya ya kak, aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga mereka selalu sehat dan dimudahkan untuk mendapatkan rejekinyaa :)

      Delete
  3. Hi mba Devina, salam kenal 😍

    Ternyata mba baru saja ultah ya, selamat ulang tahun mba, semoga panjang umur, sehat, bahagia dan sejahtera πŸ₯³ dan semoga selalu dilancarkan rizkinya serta jalannya dalam meraih apa yang diimpikan πŸ˜† wish you all the best, mba πŸ’•

    Ps: ikut terharu akan doa baik yang diberikan oleh bapak gojek, kadang doa-doa baik memang datangnya nggak diduga-duga dan setuju sama apa yang mba Devina bilang, nggak semua hadiah dalam bentuk barang karena doa pun merupakan hadiah berharga. Once again, selamat ultah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Eno, salam kenal yaaa :)

      Makasih ya mbak atas ucapannyaaa :D Iya betul, kadang yang tidak di duga malah bisa kita terima. Semua orang pada dasarnya memang bisa berbuat baik, sekecil apapun itu hhhe...

      Delete
  4. Devina mendapatkan hadiah terbaik buat ultah, doa dari seseorang.. πŸ™πŸ™πŸ™

    Berbahagialah untuk itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Anton, salam kenal.

      Amin... makasih ya mas :)

      Delete
  5. Aku juga suka merasakan hal yang sama ci, rasanya kalau diucapkan doa sama orang asing, entah kenapa rasanya lebih kena ke hati dan bikin terharuuu banget 😭
    Semoga doa bapak gojek-nya bisa terwujud ya ci πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..

      Betul li, kalau sama orang lain yg blom di kenal entah kenapa jadi lebih jleeeb yaaa huhuhuu...

      Delete
  6. emang masih banyak orang baik di luar sana
    semoga kita juga termasuk salah satunya

    ReplyDelete
  7. Selamat ulang tahun. Eh, tapi kalau udah lewat hampir seminggu masih boleh gasih. Cukup terharu sama cerita yang di tulis. Semoga kak regina dan bang gojeknya sehat selalu dan di lancarkan rezekinya. Aamiin.

    ReplyDelete
  8. Mba Devina, selamat ulang tahun yaaaa! Wah, sesama bulan Juli terpaut dua minggu nih :D

    Ikut terharu ketika baca pesan dari Pak Gojeknya. Semoga bahagia dan sehat-sehat selalu. Lancar terus untuk semua urusannya, Mbaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh selamat ulang tahun jugaa Mbak Andhira.. Masuk zodiak Cancer atau Leo nih mbak? :)

      Amin... makasih ya mbak. Semoga yang terbaik juga untuk mbak :D

      Delete
  9. Pelajaran dari seorang driver Ojol ada ajaa yang bikin kita mikir keras yaa. Yang paling sering aku temukan, adalah driver yang punya semangat tinggi melakukan pekerjaan mereka. Akutu kalo denger cerita perjuangan mereka di balik punggung (literally, soalnya bapak bapak ojol hobi cerita sambil jalan wkwkwk), suka senyum sendiri di belakang, sambil ngerasa malu kok aku nggak bisa punya semangat yang sama dengan mereka πŸ˜…

    Anyway, semoga doa yang disampaikan beliau nyata di kehidupanmu yaa, Dev! All the best for youu ❤️πŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Ci Jane...

      Kadang merasa kurang bersyukur padahal mungkin saat ini, kita lebih mending di banding driver tersebut.

      Amin.. makasih yaa Ci :))

      Delete
  10. Selamat ulang tahun mbak Devina. Perdana menjejak di sini dan kenalan ya. Semoga bahagia dan sehat-sehat selalu ya mbak. Turut berduka cita juga untuk kehilangan baby E :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Imelda.. Salam kenal yaa.

      Makasih sudah mau mampir kesini hhee..

      Amin.. makasih atas ucapannya yaa mbak. Makasih juga atas supportnya :)

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.