New Template by @langitamaravati




Welcome Back!

Officially hari ini blog saya memiliki sentuhan yang baru. Setelah beberapa hari merenovasi blog ini, akhirnya menemukan yang sesuai dengan yang saya mau. Ya... template blog ini sudah baru. Jika di bulan Juli saya memutuskan untuk membeli domain sendiri, bulan ini sekalian saya buat keputusan totalitas. Bulan ini saya langsung memutuskan untuk membeli template yang istilahnya "gw banget." Keputusan membeli template juga sebagai kesan eksklusif karena tampilan ini memang mewakilkan diri sendiri. Memang akhir-akhir ini mencari template yang cocok dari warna, tampilan, dan harga. Eh.. memang dasar jodoh, pas sekali ketemu postingan Kak Tri|Pohon Tomat di Instagramnnya. Kak Tri|Pohon Tomat memberikan informasi seputar tempat-tempat yang bisa membeli template kece. Kak Tri memberikan delapan tempat beli template Blogspot milik Bloger Indonesia.

Wow... ternyata milik Bloger Indonesia tidak kalah kerennya dengan yang luar. Template saya yang lama masih free dan itu berasal dari Oddthemes. Cuma karena masih free, jadi masih ada beberapa keterbatasan. Ditambah saya kurang memahami masalah utak atik dan segala yang berhubungan dengan coding atau kode HTML. Jadilah template yang lama kaya masih jauh dari kesan oke dan bukan sesuai yang di harapkan. Setelah melihat delapan refrensi yang ada, saya merasa cocok dengan template karya Langit Amaravati. Pas lihat langsung merasa "ini gw banget." Apakah langsung bisa pilih yang sesuai? Oh.. tentu tidak. Saking bagus dan merasa keren semua, meskipun bisa untuk di customize sesuai keinginan dan kebutuhan. Memang ada beberapa yang mirip jadilah saya bingung tentuin mana nih yang akan dipilih untuk blog saya. Akhirnya saya memilih template ini. Saya ingin tampilan awal terkesan minimalis, namun ketika di klik akan memunculkan beberapa informasi yang dibutuhkan pembaca. Ada kesan "menu tersembunyi" karena baru terlihat ketika kalian klik. Itu membuat saya merasa cocok dengan template yang dipilih saat ini. 

Seperti yang tadi saya bilang, karena keterbatasan pengetahuan tentang ulik mengulik, akhirnya saya tanya ke Kak Langit perihal pemasangan template. Woho... ternyata Kak Langit bisa memberikan jasa untuk pemasangan. Langsung bersyukur karena menemukan tempat dan orang yang tepat. Cuma memang harganya berbeda jika kalian pasang sendiri ya. Harga yang ditawarkan adalah Rp 200.000,- untuk pemasangan sendiri dan Rp 250.000,- untuk dipasangin langsung oleh Kak Langit. Harga ini untuk blogspot dan berlaku untuk semua templatenya.

Kak Langit super ramah dan sangat membantu. Dia juga enak untuk diajak diskusi, sehingga saya merasa bisa menyampaikan kebutuhan akan blog ini dengan mudah. Seperti perihal warna, saya penyuka warna kuning. Ada rasa ngeri jika template menggunakan warna kuning. Entah terkesan menyilaukan atau bahkan sulit untuk membaca tulisannya. Namun, Kak Langit bisa meberikan pilihan mengenai warna kuning yang bisa digunakan. Sampailah pada keputusan warna kuning seperti ini yang digunakan. 

Warna kuning selain memang saya suka, dipilih untuk memberikan kesan cerah. Sebab, saya ingin membuat blog ini terasa menyenangkan ketika teman-teman berada di dalamnnya. Sehingga, kalian merasa betah dan bisa berlama-lama mampir kesini 😊 Selain warna, ada juga mengenai blog categories. Disini saya menyadari bahwa selama ini saya hanya menulis tanpa terarah. Ketika diminta untuk mengkategorikan, saya merasa bingung. Sempat merasa menyesal kenapa tidak sedari awal saya perhatikan seputar labels. Jadilah saya merombak ulang semua labels yang pernah di buat. Lalu, membuat blog categories agar terlihat lebih rapih dan terarah. Ketika membuat ini, saya seperti merefleksikan apa yang hendak saya isi dan bagi kepada teman-teman. Mau diisi apa blog ini tanpa mengubah terlalu banyak tulisan-tulisan yang sudah ada. Sebab, sudah ada beberapa tulisan yang terlanjur terposting. Akhirnya beginilah hasil yang sudah saya rapihkan. Semoga dengan tampilan baru dan lebih terarah, membuat saya semakin bisa menulis dengan lebih jelas. 

Saya termasuk orang yang lumayan rempong dan Kak Langit bisa mengakomodir semua kebutuhan serta kemauan saya. Contohnya ketika saya ingin tulisan bisa di share melalui media Whatsapp. Akhirnya dibuatkan oleh Kak Langit sehingga sesuai yang saya mau. Sebab, template bawaan dari dia belum ada pilihan untuk share tulisan melalui Whatsapp. Super duper keren sekali service yang diberikan oleh Kak Langit. Bahkan seputar Adsense, dia juga membantu memberikan saran agar tampilannya tidak menganggu tulisan dan segala menu pendukung dari blog. Selain itu, tulisan di Header saya juga karya Kak Langit. Karena memang saya tidak begitu jago masalah desain, jadi saya bersyukur Kak Langit bisa untuk membantunya. 


Tampilan dari Laptop


 

Tampilan dari Mobile
                



Tampilan dari Mobile


Inilah tampilan blog saya yang terbaru. Terkesan seperti "terlahir kembali" dan bikin semangat untuk terus mengisi di dalamnya. Ini seperti berada di rumah dan sedang mengisi barang-barang atau mengubah tata letak yang sudah ada. Serasa renovasi kemarin membuat saya mendapatkan energi baru untuk tetap berada di blog ini. Membuat saya semakin bahagia ketika membukanya sebab memberikan kesan yang "inilah gw." Merenovasi blog ini membuat saya sadar perlu juga untuk belajar seputar desain dan tata warna. Agar bukan hanya tampilan rumahnya saya yang keren, tampilan isi tulisan juga musti diperhatikan. Semoga dengan perubahan yang sudah terjadi, membuat teman-teman juga mendapatkan energi positif saat mampir kesini. Selain itu, membuat teman-teman senang berkunjung kesini. Sebab, kali ini saya merasa senang jika menerima banyak tamu, karena "rumah saya" sudah rapih dan layak untuk dikunjungi.

Jika masa pandemi ini kita tidak bisa berkunjung secara langsung dan bertatap muka, melakukan kunjungan virtual ke blog bukanlah masalah kan?😉  Nah, jika ada teman-teman yang ingin menganti templatenya, Kak Langit bisa menjadi salah satu refrensi untuk kalian. Ternyata milik blogger Indonesia juga keren-keren loh. Selain itu tidak perlu terlalu pusing masalah keterbatasan bahasa ketika ingin berkonsultasi. Semoga "rumah" kalian bisa sesuai yang di harapkan dan memberikan energi baru 😊

Menurut teman-teman apa warna kuning ini terlalu silau atau sudah cocok? Bagaimana kesan kalian ketika datang ke tampilan baru blog ini? 


Cover dan gambar: Dokumentasi Pribadi



24 comments

  1. Aku pernah minta dibikinin design utk 4 kaos dengan GBR beda Ama mba langit . Keperluan kantor wktu itu. Puaaaas bangettttt Ama hasilnya. Dia mah EMG jagoan kalo bikin design dan template. Dan harganya affordable semua utk template atopun design. Salauuuut Ama dia :).

    Bagus kok mba. Kuning itu memang memberikan kesan cerah. Aku suka Ama kuning, walopun ttp wrna fav ku ungu dan merah menyala :D. Tp ngeliat kuning itu lgs kesannya semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeess benerr kaaak, aku pun takjub. Desain kece, orangnya ramah, harga worth it dengan hasil yang didapatkan. Jujur, aku baru tahu Kak Langit sih, ternyata dia sudah terkenal sejak lama yaa 😍 Aku ketinggalan informasi deeehh..

      Wah.. syukurlaaah, sempet khawatir kalau dirasa silau dan tidak enak untuk dilihat. Yeaay, semoga semangatnya terus tertular kepada kakak yaa 😊

      Delete
  2. Wahhh, turut senang atas template barunya 😆 simpel, aku suka kok warna kuningnya. Aku seneng banget kalau misalnya informasi yang aku bagi bermanfaat. Selamat ya Kak. Semoga makin semangat nulis 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih kakak atas informasinya. Super berguna sekali khususnya untuk aku yang masih pemula di dunia ini. Sempat bingung nyari-nyari tempat yang kece, eh dapat pencerahan dari kakak 😁

      Syukurlaah kalau disukai, makasih yaa kaaak.

      Delete
  3. Aku suka dengan tampilan baru dari blog cici, warna kuningnya nggak mencolok mata malah membuat kesan blog ini menjadi cerah dan fresh 😁
    So, pilihan tema cici kali ini sungguh tepat 🤩 congrats atas lahir barunya blog cici hihihi semoga semakin semangat untuk menulis ya 💪🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk..asikk.. makasih yaaa Liaaa.. Finally merasa sudah komplit karena berhasil beli template sendiri hhaa..
      Amin... semoga kamu juga tetap semangat menulis dan membagi keceriaan kepada kami yaa 😊

      Delete
  4. Aku baru aja ganti juga mba, habis beli tempatnya mba El juga. Ross ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba El itu maksudnya Kak Langit yaa? Omaigaaat kaakaak, aku sukaa template kakak. Keceee... emang yaa ga salah pilih tempat nihh 😆

      Delete
  5. semoga makin semangat yaa ngebloggingnya.
    Btw proses nego custom sama mbak Langit berapa lama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... makasih yaa kaak.
      Cepet kok kak, hari itu aku chat via wa, kasih tau mau tema yang mana, trus langsung dikerjain sama Kak Langit dan besokannya kelar. Cuma, karena aku minta custom bisa di share via WA, nah itu kemarin tambah dua hari kalo ga salah. Karena harus di ulik-ulik dulu sama Kak Langit. Template bawaan dia ga ada buat share via WA.

      Delete
  6. Selamat untuk template barunya, mba 😍 warna kuningnya bagus dan cerah, plus nggak membuat sakit mata menurut saya 😆

    Doa saya semoga mba Devina betah di rumah barunya dan semakin semangat berbagi cerita 🙈 keep writing, sharing and inspiring mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay.. syukurlaah. Sempet galau mau warna kuning atau bukan. Cuma penyuka kuning tapi takut silau dan ga enak di lihat pembaca. Malah dirasa menampilkan kesan cerah, jadi ga salah ambil keputusan deh hhhe..

      Amin... makasih Mba Eno.. Mba juga tetap inspiring dan kece yaa 😆

      Delete
  7. Horeee... Kesannya lebih ceria dari yang dulu... hahaha

    Selamat ya Devina atas tampilan barunya..

    Keren kok.. dan seperti khas template blogger cewek, imut.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik... makasih Mas Anton 😁
      Hhhaa.. memang yaa kalau template blogger itu langsung kebaca ini pemiliknya cewe atau cowo. Kalau cewe pasti menampilkan kesan yang imut gitu hhha

      Delete
  8. Templatenya keren banget
    Saya suka sekali melihatnya
    Jadi semakin tambah semangat menulis deh

    ReplyDelete
  9. Bagus banget templatenya mbak bikin betah lihatnya juga.

    ReplyDelete
  10. Yaaaay akhirnya diresmikan yaa tampilan barunya 😁🎉 seperti yang kubilang, aku suka sekali temanya tetap minimalis namun karena ada sentuhan kuning, jadinya cerah 😊 semoga makin semangat mengisi blog ini ya! Emang kalau tampilan baru (pluss domain baru hihi) bawaannya jadi semangat. Ditunggu cerita-cerita lainnya yaa ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy... Makasihh ciciii 😁
      Iyaa betul betuull, serasa happy jugaa hhha. Siap! Semoga cici betah mampir kesini dan baca cerita-cerita yg lainnya 😊

      Delete
  11. Huwaaaa, selamat atas template barunya, Mba! Btw Mba Langit emang keren-keren semua hasil karyanya, nyenengin gitu. Simpel tapi tetap berkelas.

    Semoga makin sering menulis ya Mbaaaa. Keep writing and inspiring <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaa makasih yaaa 😁

      Betul banget, hasil karyanya emang okeee. Kesan minimalis tapi tetep keceee. Bersyukur ketemu mba langit hhhe..

      Siap mba! Makasih yaaa. Mba juga tetap semangat nulis 😊

      Delete
  12. yeayyy selamat atas rumah barunya
    i love yellow too
    mbak langit aku suka sama desain desainnya, cantik cakep eye catching menurutku. blognya aja minimalis keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh kakak juga suka kuning yaa, sama donx hhha..
      Iyaa.. desain Kak Langit kece-kece banget. Betul, blognya minimalis dan enak dilihat dehh 😊

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.