Rainy Day

 

Rainy Day


Dua hari ini turun hujan deras di daerah tempat tinggal saya. Selain deras, di sertai angin juga jadi bikin hawa dingin dan gloomy. Paling seram saat hujan disertai dengan petir. Sebab saya tinggal di apartment, kilatan petir serasa dekat sekali dengan posisi kita berada. Cuma bisa tutup semua gorden agar tidak melihat kilatan petir dan berharap cepat berhenti. Biasanya, hujan identik dengan suasana muram dan sedih. Padahal sehabis hujan akan tercium wangi  yang khas dari tanaman atau tanah. Entah kenapa, wangi tersebut hanya bisa di temukan sehabis hujan. Duh.. susah mendeskripsikannya, intinya wangi tersebut lain daripada yang lain dan enak sekali saat menciumnya. Apa kalian juga suka mencium wangi sehabis hujan? 😁

Saat hujan juga paling enak minum atau makanan yang hangat. Biasanya menu yang terpilih adalah indomie kuah dengan cabe rawit atau di tambah telur. Bahkan bisa juga ditambah baso dan sayur hijau. Mantap! Dijamin suasana hujan menjadi menyenangkan. Belum lagi jika minumnya adalah teh manis hangat atau coklat hangat. Duh... jadi pingin. Bagi yang menyukai air jahe, meminumnya saat hujan juga jadi pilihan menarik. Tentu saja membuat badan menjadi hangat. Selain itu air sereh juga enak loh di minum saat hujan. Akhir-akhir ini saya senang sekali merebus sereh. Air rebusan sereh biasanya saya campur dengan madu dan juga lemon. Kalau di resto sih sebutannya Lemonggras ya. Kalau pun tidak menggunakan lemon, juga biasanya di sebut dengan Lemonggras. Sebetulnya Lemonggras itu berarti sereh. Pada dasarnya sereh itu sudah wangi dan ada unsur manis. Bisa juga direbus bersama dengan teh. Minum masih hangat sambil dengerin lagu mellow jadi kombinasi yang pas.

Sejak menonton drakor Start Up, ada salah satu OST nya yang bisa didengarkan berulang-ulang. Ditambah mendengarkan saat gloomy. Mendung sehabis hujan, angin bertiup masih cukup kencang, lihat ke arah jendela, bikin galau gundah gulana 😝 Lag yang saya maksud berjudul One Day yang dinyanyikan oleh Kim Feel. Duhh... ini lagu OST saat ayahnya Dal Mi meninggal di bus😭 . Selain itu lagu ini juga ada saat Dal Mi pulang bersama Do San sehabis datang ke pesta relasi In Jae. Disitu Dal Mi mau masuk mobil yang dibukakan pintunya oleh Ji Pyeong. Aduh..aduhh.. betapa sweetnya sikap Ji Pyeong (tetep #timAnakBaik). Saat itu Dal Mi sangat sedih melihat ibunya masih memberikan semangat di depan In Jae. Arti lagunya juga bagus tapi emang beneran sedih. Coba kalian dengarkan sambil membaca arti liriknya. Kalau bisa pas mendung atau hujan, biar suasananya mendukung lagu ini.


Tentu jangan sampai kelamaan galaunya yaa. Sehabis hujan, perlu semangat baru lagi. Daripada galau-galau mending kita bahas hal menarik lainnya 😁 Saat mendung atau hujan, makanan atau minuman apa yang biasanya kalian makan atau minum? Kalau lagi mendung atau hujan, apa aktivitas yang kalian lakukan? Yuk.. berbagi siapa tahu jadi masukan untuk yang lainnya πŸ˜‰


Cover: Canva

Devina Genesia




19 comments

  1. Kalau mendung, suka banget makan yang hangat-hangat mba. Dulu lumayan hobi makan mie instan, tapi setelah berusaha mengurangi, jadi diubah ke sop ayam, atau minuman hangat semisal hujannya sangat deras. Hehehehe πŸ˜‚

    However, sejak dikenalkan kultur Korea sama si kesayangan, sometimes ada makanan lain yang kami makan saat hujan yaitu Jeon, sebab di Korea, ketika hujan, mereka sering masak Jeon, hahaha. Lucu ya, ternyata beda negara, beda pula kultur dan budaya serta makanan yang dimakan πŸ˜†

    Eniho, saat hujan, paling asik dengar lagu dan menulis untuk saya. Atau saat malas dan nggak ada pekerjaan, saya akan pilih rebahan sambil dengar musik, terus bengong lihat air hujan turun dari jendela. Rasanya cukup menyenangkan, dan kadang bisa sampai ketiduran 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan sop ayam saat hujan emang enak bangeeet. Wahhh aku baru tahu kalau di Korea malah makan Jeon saat hujan. Tapi ngebayanginnya emang enak sihh, makannya pas hangat-hangat hhhe..

      Iyaa.. kalau uda rebahan emang calon-calon ketiduran mba hhha..

      Delete
  2. Waah pas banget kak di sini lagi hujan, kadang kalau lagi hujan petir gitu lebih sering baca buku si. Soalnya kalau nyalain gadget takut juga. Atau paling sering dibawa tidur aja hehe

    Btw aku juga seneng banget sama bau tanah kalau kena hujan, tiap hujan liat kejendelan sambil merasakan baunya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah takut kalo charge HP saat hujan. Entah kenapa ngerasa ngeri aja hhhe..

      Iyaa.. bau nya khas gitu dan cuma bisa di temukan saat habis hujan aja.

      Delete
  3. Hujan buat saya justru sebuah kegembiraan.. wakakakak.. nggak muram (biar yang laen saja yang muram).

    Saya justru suka hujan.. hahahaha... kalau orang lain menghindar saat hujan, biasanya saya sampe sekarang mah enjoy banget kalau hujan turun. Sering hujan-hujanan malah sampe dicerewetin si Nyonye.. wakakaka..

    Biasanya habis hujan-hujanan enak tidurnya.. wakakaka..

    Kayak anak kecil yah, tapi entah kenapa saya menyukai suasana hujan. Ada kegembiraan di dalamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang main hujan-hujanan itu enaak Mas hhaa. Dulu aku suka diomelin mama kalau ngelakuin itu, katanya ntar bisa demam dan pilek.

      Betullll paket combo itu hujan dan tidur. Ga ada duanya deh hhha..

      Delete
  4. Kalau hujan enaknya rebahan atau nonton film sambil ngemil cemilan favorit hheheee,mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba, cuma kalau rebahan bisa calon-calon ketiduran hhaa..

      Delete
  5. Duluuu aku suka mengklaim diriku sebagai Pluviophile atau pecinta hujan. Sekarang udah nggak cinta-cinta amat karena sempet trauma sama banjiiiiir dari hujan yang tidak berkesudahan :"(

    Tapi satu-satunya yang masih aku sukai adalah wangi setelah hujan. Bener banget, wanginya nggak bisa dideskripsikan. Feelingnya darisana itu yang selalu unik.

    Kalau hujan aku senengnya bernostalgia Kak, apapun bisa kujadikan bahan #throwback. Yaahh terdengar seperti sad girl, tapi itulah kenyataannya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh 😭 semoga ga banjir lagi yaa..

      Iyaa, emang ga bisa di deskripsikan, wanginya beda daripada yang lain deh. Wahh, asal jangan jadi galau terus-terusan yaa hhe..

      Delete
  6. aku juga seneng mencium bau-bau habis hujan hehehe, biasanya bau tanah mba. Karena jarang banget tanah bisa tercium baunya kan, apalagi kalau habis musim panas nggak pernah turun hujan, trus langsung hujan, widihhh segerrrr
    emang bener kalau hujan paling enak bikin indomie dan ngeteh, aku cukup sering hahaha
    kayak sekarang ini, di kotaku masuk musim hujan juga, kalau posisi lagi dirumah biasanya ya ndekem di kamar aja mbak, otak atik apa gitu kadang yg nggak jelas juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaa, cuma bisa ngerasain pas hujan aja yaa hhee. Di tempatku juga mulai hujan nih, bisa dari pagi sampai sore hujan terus. Kadang hujan langsung deras dan berangin.

      Iyaa, ngeteh juga enak pas hujan. Bikin badan jadi hangat hhee.

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Eh semenjak resign, aku jd suka Ama hujan :). Rasanya seneng aja denger suara gemuruh airnya di atap, asalkaaaaan ga ga petir dan kilat. Kalo itu aku takut banget.

    Biasanya kalo sedang hujan, aku dan anak2 suka main pura2 sedang dikapal. Jendela kamar mereka ngadep ke jalanan luar, jd makin berasa seolah2 sedang ada badai di lautan hahahahhaa. Ato kalo ga main, kami kruntelan.

    Tapi kalo makanan minuman pas hujan, waaah itu EMG cocoknya yg kuah dan pedes :D. Minumnya coklat panas ato kopi :D. Cocok banget itu.. makanya kalo udh musim hujan, aku paling suka nyetok makanan Dev :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh asik banget main kaya gitu. Anak-anak pasti seneng 😁 aku pun takut petir, apalagi sekarang di apartment. Berasa deket banget sama petir πŸ˜”

      Emang betul musti stok makanan. Kalo dingin bawaannya jadi laper hhha.

      Delete
  9. Huaaaa mie rebus dan cabe rawit memang nggak ada tandingannya saat hujan 🀣. Nggak cuma saat hujan aja, hari-hari biasa juga sama, mie rebus selalu bikin ngiler 🀣

    Kalau aku saat mendung atau hujan, sukanya ngulet di kasur sih πŸ˜‚. Kasur dan selimut adalah teman terbaik saat hujan selain mie rebus dan minuman hangat πŸ˜†.

    Btw, aku setuju sekali kalau aroma hujan itu khas banget dan menenangkan~ beda banget aroma tanah basah sehabis hujan dengan aroma tanah basah yang sengaja disiram air 🀣.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kombo nya mantep banget yaa Li hhha.

      Emang di kasur dan selimutan itu nikmat banget dehh. Betul, bikin tenang aroma nyaa. Cuma bisa di rasakan sehabi hujan saja hhhe.

      Delete
  10. Saya juga suka banget pas hujan makan indomie kuah, apalagi kalo pake telor setengah mateng dan lumer itu mah bikin mo meninggal rasanya wkwkwk. Kalo untuk minuman sendiri sih saya air putih biasa aja.

    Oh ya masalah wewangian tanah setelah turun hujan saya juga suka banget mba, pas hujan turun juga suaranya itu bener bener bikin tentram dan kaya musik di telinga saya.

    Paling suka kalo hujannya malem malem karena bisa bikin suasana kamar tuh jadi dingin dan sejuk. Enak gitu melukin bantal guling yang dingin menjelang tidur.

    Oh ya salam kenal ya mba Devi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuunn, nikmat sekali itu Mas hhaa..

      Iya kalau malem bikin tidur makin nyenyak juga. Udara jadi makin dingin jadi emang udah paling mantep deh perpaduannya hhee..

      Salam kenal juga Mas Ilham, makasih sudah mampir kesini yaa 😁

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.