Relaxing Music

 

Relaxing Music - Devina Genesia


Akhir-akhir ini saya sering memutar Relaxing Music saat bekerja atau menulis. Seperti saat ini ketika menulis blog, musik yang menjadi pengantar adalah Relaxing Music. Saya cari melalui Youtube dan bisa dibilang banyak pilihan yang ditawarkan. Durasi musiknya pun terbilang lama. Bahkan bisa sampai dua jam. Sebetulnya saat mendengarkan musik ini bikin efek menenangkan. Jika dulu mendengarkan musik yang ada suara penyanyinya, belakangan ini lebih suka musik yang tenang. Relaxing music ini bukan cuma bikin mood jadi membaik, tapi serasa lagi bekerja di cafe. Bekerja di kamar, sambil nyalain AC, dengerin musik tersebut, mood auto langsung meningkat dehhh. Sambil menyeruput teh manis panas atau hot chocolate. Apalagi di temani suara hujan di luar. Duhhh... menyenangkan yaa. Bahkan saat saya searching, ada musik dengan disertai suara hujan atau kicauan burung loh. Musik ini bisa jadi pengantar buat yoga atau meditasi. Tentunya menjadi me time yang bikin tenang. 

Jika tidak memutar Relaxing Music, terkadang saya mencari Insrumental atau cover lagu tertentu dengan piano saja. Biasanya yang terkenal itu Yiruma. Cuma terkadang lagu Yiruma serasa sedih, jadi saya mencoba untuk dengarkan yang lainnya. Accoustic music juga menenangkan atau suara violin itu juga enak untuk didengarkan. Saat ini saya lagi suka mendengarkan musik di bawah ini. Mungkin bisa menjadi refrensi teman-teman saat sedang bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. 


Nah jadi mau bertanya ke teman-teman. Apakah kalian suka mendengarkan musik saat bekerja? Biasanya musik apa atau lagu apa yang kalian dengarkan? Yukk berbagi di komentar, siapa tahu bisa jadi refrensi untuk teman lainnya 😉

Devina Genesia


10 comments

  1. Aku juga suka dengerin relaxing music, Ciii!! Kadang dengerin yang "cafe ambience playlist" biar seperti benar-benar lagi di cafe padahal mah lagi ngendon di kamar 🤣. Kadang suka dengerin yang "Lo-Fi" juga kalau lagi baca buku soalnya tipe music ini bisa bikin lebih konsentrasi dan vibes cafenya juga berasa 🤣.
    Setujuu! Kalau Yiruma cenderung bawaannya sedih, mungkin karena alunannya pakai piano kali ya? Jadi bawaanya mellow gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liaaaa kangeeen dehhh ngobrol-ngobrol sama kamu via komen begini 🤣 iyaa benar walaupun di kamar, tetap yaa harus bangun suasana layaknya lagi nongkrong hhha.. iyaa music juga berpengaruh pada konsentrasi yaa. Kalau musicnya macem kaya rock, langsung ga konsen dan malah jadi pusing 🤣

      Delete
  2. Sama mba Devinaaa 😍

    Saya juga suka dengar relaxing music, yang terbaru, lagi sering dengar wandering parisian hasil rekomendasi blogger Adynura 😆 Tapi saya suka yang ada lirik lagunya, jadi berasa lagi duduk-duduk di cafe Paris 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah dengar wandering parisian nih, bisa jadi refrensi buat aku juga. Makasih mbaa.
      Benar mba, kadang pun aku cari yang ada liriknya, biar serasa ala cafe-cafe gituu ✌

      Delete
  3. sama dong, aku juga lebih suka dengar relaxing music atau instrumental gitu, bikin fokus kalau lagi kerja dan serasa kerja di cafe ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbaa betul, walaupun bukan lagi kerja dari cafe yaa, tapi tetap bikin suasana layaknya di cafe.

      Delete
  4. Ahhh Yiruma.. aku suka setel instrumen beliau saat menjelang tidur.. so soothing banget.. di kamar langsung auto adem dan relax.
    Karena ini juga pernah punya mimpi mau bisa main piano.. haha. Tapi ya gitu.. susah ternyata.. hehe 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dengerin Yiruma emang bikin relax. Itu auto ngantuk dan tidur nyenyak tuh mas 🤣 Hhhaa gapapa mas, siapa tahu suatu saat berniat untuk kembali mencoba belajar. Jadi bisa memainkan musik sendiri deeh hhehe.

      Delete
  5. Aku termasuk ga bisa kalo relaxing music yg instrumental begini Dev 😅. Yg ada aku ngantuk. Jadi kalo sdg kerja, biasanya aku no music.

    Tapi kalo sedang road trip, ATO sedang workout, music wajib. Untuk makin semangat. Jadi lagu2ku memang cendrung yg ngebeat sih. Jarang bangettt lagu2 mellow ATO instrumental gitu 😅. Even kalo sedang yoga aja, lagu yg aku pilih yg melodinya ga slow, supaya makin semangat yoga nya, Krn jujur itu workout yg aku kurang suka sbnrnya, tapi tetep aku lakuin Krn memang bagus utk postur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pun aku begitu mbaa. Semenjak wfh aja nih jd suka sambil putar lagu. Biar ga ngerasa sepi bangeeet.

      Yoga tuuh malah musiknya rada slow. Duh uda lama ga yoga niih. Setuju bikin bagus utk postur, minimal kalau di aku ngerasa pegal2 di pinggang berkurang.

      Kalau workout memang aku jg cari music yg ngebeat jg mba. Bener kata mba biar makin semangat 😁

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.