Resolutions

 


Resolutions - Devina Genesia


Menjelang akhir tahun 2021, mulai ingat resolusi yang sudah di buat. Lantas jadi mentertawakan diri sendiri karena resolusi yang di buat itu tidak terrealisasi sepenuhnya. Jika kalian pernah membaca tulisan Menantang Diri Sendiri lantas ingat apa saja yang menjadi resolusi saya di tahun ini. Saat tadi membaca kembali, poin nomor satu saja sudah tidak terpenuhi. Niat untuk semakin rajin menulis, malahan tahun ini banyak bolongnya. Saya merasa tahun lalu lebih produktif untuk menulis dan aktif di blog. Tahun ini mengalami penurunan dan saya merasakan fase bingung apa yang harus di tulis. Inetraksi dengan teman-teman di blog juga semakin berkurang. Mudah-mudahan sisa hari yang ada di tahun ini, saya bisa lebih produktif dan menghasilkan beberapa tulisan. Walaupun jumlah tulisan yang ingin di capai tahun ini belum tercapai.

Poin nomor dua tentang menyetir mobil, ini sungguh amat memalukan. Tahun ini saya belum satu kali pun pegang kemudi mobil. Padahal bulan Juni kemarin baru perpanjang SIM A. Tapi tidak pernah menyetir mobil satu kali pun 🤣 Mood untuk latihan nyetir entah nguap kemana. Padahal di awal tahun semangat untuk memulai latihan kembali. Perlahan jadi kendor dan alhasil mager maksimal 🤣 Jika di tanya apa saya bisa nyetir? Bisa tapi tidak lancar. Saya pernah kursus nyetir mobil. Waktu itu menggunakan mobil manual. Saat itu masih SMA dan beberapa kali bawa mobil untuk pergi kesini dan kesana. Kemudian pernah menyenggol mobil orang dan adu spion dengan mobil lain, alhasil sejak saat itu mulai takut untuk membawa mobil. Khususnya di daerah jalanan yang sempit. Perlahan niat untuk bawa mobil mulai berkurang. Si Dede (Adik) malah lebih lancar dalam nyetir mobil. Jadi mengandalkan dia untuk ngantar kesana dan kesini. Selain itu adanya alternatif lain bikin saya merasa masih bisa pergi tanpa harus bawa mobil sendiri. Sejak menikah dan tempat tinggal jauh dari orang tua, mulai merasa perlu untuk melancarkan lagi skill menyetir. Karena sudah tidak ada Si Dede yang bisa ngantar dan tidak selalu bisa mengandalkan Koko. Namun itu semua hanyalah niat belaka, realisasinya ternyata masih nol. Semoga saya bisa menemukan kembali niat untuk latihan nyetir. Apalagi sisa hitungan hari di tahun ini.

Poin nomor tiga ini mulai terrealisasi. Walaupun terkadang mencoba makanan masih yang ranah comfort food. Setidaknya saya pernah coba seperti rawon, nasi goreng nanas ala Thai, Empal Gentong, Nasi Lengko, lalu makanan khas Solo dll. Mulai mencoba makanan lainnya yang sebelumnya tidak pernah berniat untuk mencoba. Ternyata nyobain makanan baru itu menyenangkan loh. Alhasil jadi ketagihan dan ajak koko untuk mencoba ini dan itu. Walaupun terkadang masih belum sebegitu beraninya, karena masih ada pikiran bisa suka atau tidak, cocok atau tidak dengan rasanya, dll. Setidaknya mengetahui bahwa banyak makanan yang ada dan bisa untuk di explore.

Poin nomor empat sampai saat ini belum terrealisasi juga. Walaupun mulai beberapa kali kami berfoto bersama. Cuma tidak rutin hhhe.. Setidaknya ada memori yang menjadi kenangan karena kami pernah berfoto di tempat-tempat tertentu. Keseringan sih di tempat makan 🤣 Terkadang makanan yang menjadi urutan pertama di galeri foto kami. Kami lebih sering memfoto makanan ketimbang diri sendiri. Setidaknya ada perubahan dan semoga semakin banyak foto yang bisa kami berdua hasilkan. Tentunya di selingi juga dengan foto-foto lain seperti makanan, pemandangan, dan hal-hal menarik lainnya.

Sudah memasuki pertengahan bulan November, berarti sebentar lagi tahun ini akan berakhir. Lantas bagaimana dengan resolusi kalian? Apakah hampir tercapai seluruhnya? atau ada perubahan yang dilakukan? 😁



11 comments

  1. Halo kak Devina,
    Ternyata sama dengan saya ya, banyak resolusi yang tercapai tahun ini, hihihi. Karena keseringan bikin resolusi dan berakhir hanya 30-40% aja yang berhasil malah bikin saya akhirnya gak bikin resolusi tahun ini.

    Tapi jalani aja juga gak, tetep ada beberapa hal yang jadi wish list tapi gak maksa diri sendiri in a rush harus tercapai.

    Btw, ada apa nih dengan comfort food kak? Emang gak boleh makan yang aneh aneh gitu ya? Hehe. Nasi rawon mah enak atuh kak, aku suka. Kalo soal makanan sih aku gak ada halangan, apapun pasti suka. Cuman pencernaan gak bersahabat, maunya yang sehat sehat 😂

    Tahun depan udah bikin wish list belum kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh typo, maksudnya yang GAK TERCAPAI TAHUN INI, wkwkwkw. emangat bikin komen

      Delete
    2. Halo Mbaa Ekaaaa..

      Hhhaa taak apa Mbaa, saya pun tahun ini banyak yang belum tercapai. Untuk tahun depan belum bikin mbaa, entah bingung juga mau bikin resolusi seperti apa. Mungkin mau melanjutkan yang tahun ini juga ajaa.

      Saya bisa makan semuanya cuma memang tidak seberani itu coba-coba makanan. Kepikiran ga cocok dengan rasanya. Jadi biasanya kalau makan ya menunya itu-itu lagi. Padahal mah menu makanan kan banyak yaaa hhee..

      Delete
  2. Wuahaaaaa, aku langsung ingat resolusi ku di tahun ini dong. Kayaknya banyak juga yg gak tercapai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba salam kenal! 😁

      Minimal ada hal yang di lakukan untuk mencapai resolusinya yaaa Mba. Sama saja dengan saya, ada juga yang belum tercapai. Semangat mba!

      Delete
  3. Tuuuh seruuuu kan cobain makanan2 baru :D. Makanya aku Ama suami juga ketagihan Mulu nyoba menu2 yang ga biasa. Kalo prinsip kami, seandainya ga enak, ya sudah, at least udah nyoba dan tahu seperti apa ;).

    Resolusiku banyak yg berhasil malah overachieved, tapi ada juga yg gagal. Ini menyangkut anak2 biasanya. Aku sempet nulis pengen mastiin berat badan mereka naik, tapi rasanya mereka ngikutin gen ku banget yg sudah naik berat -_- . Jadi BB nya ttp aja dibawah usia hufft....

    Tapi untuk lain2nya syukurlah berhasil. Aku sengaja memang ga bikin resolusi terlalu banyak pas akhir 2020, mengingat pandemi masih ada. Jadi cuma ada target financial, target anak2. Target traveling aku kosongin 2021 ini :D. Ntr 2022 baru deh mulai berkelana lagi 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mba seruu hhaa. Betul, sepertinya harus menerapkan prinsip seperti itu. Kalau tidak enak yaudah yang penting nyoba, next nya yaa ga makan itu lagi.

      Wooww kereen bisa overachieved 👏 yg penting anak-anak sehat mba. Mungkin karena mereka banyak kegiatan juga kah, jadinya kalorinya terbuang lagi dan ga bikin naik berat badannya.

      Semoga tahun depan bisa trip lagi yaaa mba, ditunggu cerita tripnya lohh.

      Delete
  4. Still, you're doing greatttt! 😁

    Tapi aku juga mau toss dulu soal nyetir mobil. Lagi-lagi resolusi bisa nyetir tahun ini pupus karena masih hamil dan lahiran, wkwkwk. Pas "nyangkut" lama di Bali itu sebetulnya pengen kursus nyetir, cuma mamaku nggak ngebolehin karena ngeri masih pandemi, huhu. But at least kamu udah punya Sim A, ya, nggak perlu repot-repot ujian lagi 😂

    Terus, soal foto berdua sama suami itu great idea, deh. Secara aku pun udah jarang banget foto berdua sama suami. Kemarin ini waktu mau ngepost foto ke IG dalam rangka anniversary sama ultah doi aja bingung mau ngepost foto apa karena hampir nggak ada foto berdua terbaru di gallery 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bangeett yaa ciii, nyetir mobil entah kenapa mau mulai lagi kok kayaaa ada ajaa gituu kendalanya. Dari awal belajar nyetir memang langsung bikin SIM A ci dan terus aku perpanjang. Karena suatu saat aku akan nyetir mobil lagi jadi daripada bikin ulang aga males yaa hhhee..

      Iyees setujuuu, berasa pas anniv atau ultah dia, kok kaya ga ada foto yaa ci. Masa mau pake foto taun lalu 🤣 padahal dulu kalau pacaran bisa dibilang rutin foto bareng. Pas married malah semakin berkurang foto barengnya 🤣

      Delete
  5. resolusi di 2020 kemarin, hampir ga pernah aku tulis di notes, palingan cuman diingat aja dan nggak ngoyo, gimana mau berhasil kalau nggak ngoyo :D
    kadang masih ada keraguan juga misal kayak pengen buka bisnis tapi bingung
    kalau blog pengennya rajin, ehhh menurutku malah ga rajin meskipun tiap bulan ada tulisan sekian-sekian

    kalau diingat-ingat ya ada nyesel dan kemana aja kemarin, biasanya gitu
    jadi kudu semangat lagi, tapi pas masuk taun 2023 ya gitu lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah mau buka bisnis apa kaak? Iyaa sih aku pun juga merasa kalau nulis di blog kadang suka ga rajin. Niatnya sih rajin apadaya ada aja gitu yang bikin jadi mager. Betuul berasa kurang produktif dan buang-buang waktu. Cuma tahun depan juga bisa keulang lagi jadinya belum tentu kecapai juga resolusinya hhhee..

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.