Konser MLTR 2022

 



16 Oktober 2022 menjadi hari perdana saya nonton konser musik. Wuaaa konser yang pertama kali saya tonton adalah Michael Learns To Rock (MLTR). Biasanya nonton live music kaya di mall atau acara tertentu. Kali ini beneran konseeer musiikk. Huaaaa... Super excited saat tahu MLTR mau konser lagi di Indonesia. MLTR Back On The Road Tour Indonesia hadir di kota pertama, yaitu Jakarta. Bisa dibilang untuk beli tiket konser ini berdasarkan impulsif. Saat tahu tiket akan di jual beberapa hari lagi, langsung info ke Koko kalau ada konser MLTR di Jakarta. Waktu itu belum sampai niat untuk beli tiket dan datang. Kebayang bisa berebutan saat beli tiket dan kehabisan. Ternyata Koko juga mau nonton konser ini. Langsung semangat donk dan optimis bisa dapat tiketnya. Ajak si Dede mau ikutan kah nonton konser ini, nyatanya dia langsung mengiyakan. Oke.. berarti semua mau nonton dan tinggal harap-harap cemas untuk dapatkan tiketnya.

Pas hari H penjualan tiket, sempat khawatir kurang gercep nih untuk dapatkan tiket. Namanya masih pemula untuk berburu tiket konser jadi belum tahu kondisi dan prosesnya. Tiket dijual mulai jam 12.00, nyatanya saya sudah standby sejak jam 11.30. Deg-degan takut tidak kebagian. Memang dasar pemula, mau beli tiket ada saja dramanya 🤦‍♀️ Mau beli tiket untuk tiga orang, malah saya keburu payment untuk dua orang. Jadilah Si Dede belum kebeli tiketnya. Untung masih bisa beli satu tiket lagi walaupun sempat deg-degan karena takut kehabisan. Hal yang pertama kali memang pengalaman yang mahal. Astagaaa mau beli tiket saja tidak semulus dugaan.

Sampailah pada hari H, dimulai dengan tukar e-ticket menjadi gelang yang harus kita gunakan. Konser di mulai jam 19.00, open gate sejak jam 18.00. Konser belangsung di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Pengalaman lagi nih karena pertama kali konser, datang lebih awal dari jam open gate. Karena kalau agak mepet, antrian untuk masuk itu sudah ruamaaii sekaliiii. Astaga kemarin itu antriannya sampai mengular gitu saking ramainya. Saya cukup kaget juga melihat antusias orang-orang untuk menonton konser. Apalagi konser ini diadakan setelah dua tahun kita melakukan aktivitas dalam kondisi terbatas akibat pandemi. Saat open gate, para penoton bisa masuk ke ruangan dengan cukup tertib dan lancar. Walaupun ada yang buru-buru lari khususnya untuk penoton yang membeli tiket free seating. Kami bertiga mendapatkan tempat duduk yang tengah-tengah stage namun bukan yang terlalu depan. Agak tengah ke belakang tapi tidak terlalu kebelakang. Intinya pas lah. Namun sayangnya, orang yang duduk di depan saya ternyata cukup tinggi 😨 Bisa di bilang saya tidak dapat melihat ke depan dengan jelas. Alhasil saya lebih banyak melihat ke arah layar yang ada di sebelah kiri dan kanan.

Konser MLTR kereeeen bangeeettt.. Wooohh tidak habis-habisnya saya takjub dengan euforia yang ada. Jam 7 malam tepat dimulai oleh MC. Setelah menyapa para penoton, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian di buka oleh penyanyi asal Filipina bernama Andreah. Selesai Andreah menyanyikan lagu-lagunya, sekitar jam setengah 8 malam MLTR mulai menyanyikan lagu pertamanya. Bayangkan satu ruangan semua nyanyi bersama lagu-lagu yang di bawakan. Suara Jascha Richter benar-benar masih sama padahal usianya tidak lagi muda. Staminanya keren sekali karena menyanyikan beberapa lagu sekaligus tanpa banyak istirahat. Bahkan sepanjang konser, ia hanya satu kali ke belakang panggung. Lagu-lagu hits seperti 25 Minutes, Take Me To Your Heart, That's Way You Go Away, Blue Night, Someday, Sleeping Child, dan masih ada lainnya. Semuanya di bawakan dengan apik. Penonton yang hafal lirik lagu bahkan saat intro musik di mainkan semua berteriak histeris. Selama kurang lebih dua jam-an kami sebagai penonton disuguhkan penampilan keren dari mereka semua.

Bisa di bilang MLTR bukan band masa kini namun lagu-lagunya tetap hits hingga saat ini. Grup musik ini didirikan sejak tahun 1988 loh. Cuma untuk generasi 90an masih mengenal lagu-lagunya. Sehingga saat konser kemarin serasa nostalgia dengan lagu-lagu mereka. Ini pengalaman yang menyenangkan sekaliiii. Bisa menyanyikan lagu-lagu nostalgia langsung bersama penyanyi aslinya. Astagaaa tidak pernah kebayang bisa mengalami pengalaman ini. 






Apakah nanti mau nonton konser lainnya? Tentu sajaaa mauuu jikaa sesuai harga tiket dan waktunya 😜 Benar-benar pengalaman seru bisa nonton konser musik. Salah satu bucket list yang bisa diwujudkan menjelang akhir usia 20an. Teman-teman, apakah ada yang pernah nonton konser? Bagaimana rasanya menurut kalian? 😄




4 comments

  1. Aku belum pernah nonton konser langsung dan baca postingan Cici jadi kebayang dan terasa euphoria serunya nonton konser!! 🥰. War tiket konser itu memang bikin deg-degan parah ya!! Jangankan tiket konser, ngewar barang flash sale aja deg-degan banget, Ci 🤣 jadi kebayang sih gimana sensasi ngewar tiket. Terus pasti excited banget pas hari H!! Aku kayaknya kalau jadi Cici, bisa nggak tidur semaleman saking excitednya 🤣. Cici malam h-1 bisa tidur nggak? 🤣. Terus Cici ada persiapan apa untuk nonton konser? Misalnya kayak hafalin atau dengerin ulang lagu-lagu MLTR gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. War tiket emang bener-bener deeh perjuangan liii. Deg degannyaa bangeet bangeet. Ga kebayang kalau mau nonton koser k-pop, itu war tiketnyaa gimanaa dehh..

      Ngafalin ulang lii, beberapa lagu memang uda hafal, sisanyaa dengerin ulang lagu-lagu lainnyaa hhhee..

      Delete
  2. Ya ampuuuuun MLTR ini sbnrnya ingetin aku Ama mantan pertama wkwkwkwkk. Dibeliin kasetnya duluuu zaman SMP, di siu aku baru tahu lagu2 MLTR. Dan LGS suka.

    Tapi konsernya kemarin memang ga ikutan mba. Tapi aku seneeng ada temen yg ternyata nonton konser ini sendirian, cuma dia milih tempat di seat yg pake nomor biar ga pusing katanya 😅. Tau gitu ada yg pake nomor seatnya, aku mau ikutan 😅.memang baguuus Yaa, liat dari storynya temen udh kayak berasa nonton langsung 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa kemarin MLTR baru konser lagi di The Kasablanka Hall. Dia konsernya memang ada yg numered seating dan free seating. Sama standing.

      Baguuss bangeet mbaaa. Pertama pas aku bilang si Koko kalau aku sama ade ku mau nonton konser MLTR, dia tanya "emang kamu tahu lagu2nya?" 🤣 Karena memang MLTR kan lagu-lagu jamannya yg tahuan 90an. Sedangkan aku sama ade ku baru lahir di tahun2 tsb.

      Lagu nya enak-enak yaa mba, liriknya itu lohh ngenaa beneer 🤣

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.