Drama Korea Jirisan - OST Yours

 


Belakangan ini saya suka mendengarkan lagu-lagu OST drama Korea. Kebetulan saya lagi aktif menonton beberapa drama, jadi merasa familier dengan lagu-lagu yang diputar. Mungkin karena lagi banyakan drama yang bagus, membuat intensitas menulis menjadi  berkurang. Sejujurnya saya tergolong baru mengikuti drama-drama Korea. Mengenal drakor sejak pandemi, alhasil malah keterusan hingga saat ini. Beberapa hari ini ada satu lagu yang saya putar setiap hari. Setiap kali di putar dalam durasi 1 jam dan ketika sudah selesai, saya ulang lagi. Mungkin akan terus didengarkan sampai bosan 🤣 Lagu ini tergolong sedih tapi saya bisa dengarkan terus menerus. Awalnya tidak menduga bahwa lagu ini di nyanyikan oleh salah satu personel BTS. Mungkin ada teman-teman yang mengenal lagu ini.



Saya lampirkan video lagu Jin BTS berjudul Yours. Salah satu OST dari drakor Jirisan. Video tersebut saya cari yang ada lirik serta artinya. Termasuk lagu mellow tapi bikin saya dengar hampir tiap hari dan berulang-ulang. Awalnya tidak sadar kalau lagu ini dinyanyikan oleh Jin BTS. Tapi pas mencari lagu ini, malah kaget dengan penyanyinya. Saya baru selesai menonton drama Jirisan. Tapi malah bikin saya ingin menonton ulang. Memang saya termasuk anak yang sulit move on kalau ada lagu atau film yang bagus hhha.

Jirisan bercerita tentang sekumpulan ranger (petugas Taman Nasional) yang melakukan patroli dan membantu para warga yang kesulitan saat mendaki gunung. Bermula dari adanya korban yang meninggal di gunung, ditemukan bahwa itu bukanlah suatu kecelakan. Tiap episode menjadi seru karena kisah yang ada membawa pada misteri berikutnya yang harus dipecahkan. Berbekal "pengelihatan" dari salah satu ranger akan kejadian yang akan terjadi untuk kasus berikutnya, ranger lain bersama-sama berusaha untuk mencari siapa dalang dari pembunuhan ini. Drama ini menampilkan juga kejadian-kejadian yang bisa terjadi saat mendaki gunung, mulai dari kasus kebakaran hutan, banjir lokal, sampai warga-warga yang cedera. Semua terasa nyata dan bikin penasaran. Saat nonton waktu tidak terasa sudah berlalu dengan cepat. Didukung pula dengan lagu-lagunya yang enak. Walaupun cenderung mellow, tapi tetap enak untuk di dengar.

Apakah ada teman-teman yang menonton drama ini? Bagaimana pendapat kalian tentang drama ini? Saya menyukai drama ini dan sedang menonton ulang episodenya mulai dari yang pertama 😅 Padahal sudah tahu ceritanya dan siapa pembunuhnya. Namun saat menonton ulang, tetap terasa penasaran dan seru untuk diikuti jalan ceritanya. Adakah teman-teman yang menonton drama atau film (tidak hanya dari Korea) diulang dua atau berkali-kali? 




1 comment

  1. Aku termasuk yang familiar dengan OST-nya tapi belum nonton dramanya, Ci 😂. Waktu itu drama ini tayangnya di iQiyi aja kalau nggak salah dan karena nggak langganan di sana, jadi nggak ikutan on-goingnya. Sekarang udah ada di Netflix, tapi belum ketemu mood untuk nontonnya 🤣. Ini drakornya serius banget atau ada lucu-lucunya?

    Ada beberapa film yang suka aku nonton berulang-ulang salah duanya Twilight series dan film-film superhero Marvel🤣. Kalau drakor, belum ada yang aku tonton ulang dari eps awal-akhir, paling langsung ke eps yang dipengen aja. Waktu itu aku pernah ngulang beberapa eps Vincenzo soalnya tiba-tiba kangen sama para karakter di sini 🤣. Sekarang aku udah punya calon drakor yang sepertinya akan aku rewatch juga di masa depan yaitu Hospital Playlist! Hiahahaha.

    ReplyDelete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.