Review Pullman Bandung Grand Central - Minimalis & Elegan


Pullman Bandung Grand Central


Bulan Januari ini ada libur cuti bersama dalam rangka Chinese New Year. Saya pun ambil kesempatan untuk menginap di Pullman Bandung Grand Central. Hotel baru di kawasan Bandung ini memiliki lokasi yang strategis. Lokasi hotel terletak dekat dengan Lapangan Gasibu dan Gedung Sate, membuat mudah di akses dan gampang jika ingin pergi ke berbagai tempat. Kesan pertama saat memasuki hotelnya itu megah dan mewah. Bangunan tampak depan dengan dominasi warna putih dikelilingin tanaman, pilar yang tinggi, area lobby yang di dominasi warna hitam dan gold. Bahkan di samping receptionist ada stairs melingkar yang menjadi spot cantik untuk berfoto. Belum lagi area lounge untuk duduk sambil menunggu proses check in/check out, dikelilingi sofa empuk dan disinari lampu gantung yang elegan.


 





Bisa dilihat stairs yang ada di dekat receptionist menjadi spot yang kece banget nih untuk berfoto. Saat masuk area lobby, langsung menjadi perhatian stairs ini. Walaupun berwarna hitam namun memiliki kesan sangat keren. Proses check in terbilang cepat untuk kondisi yang agak ramai. Saya sampai memang sekitar jam setengah 3, jadi kondisi cukup ramai untuk yang mau check in. Namun, pihak receptionist tanggap dalam melayani para tamu. 


Selesai proses check ini, kami pun menuju room. esan pertama saat memasuki room adalah ruangan ini sangat minimalis dan anggun. Sukaaa sekalii sama interior room di hotel ini. Kami booking tipe Deluxe Room, City View. Benar-benar menampilkan kesan hangat dengan perpaduan warna hitam dan gold. Namun tidak menampilkan kesan gelap loh. Pencahayan ruangan juga cukup dan tidak terlalu redup. Ruangan juga cukup lega dengan lantai dominasi warna kayu, bahkan sampai ke kamar mandi pun menggunakan lantai motif kayu. Kasurnya juga besar dan nyaman. Ya ampun suka sekali dengan kasurnya. Bantal juga sangat empuk, namun jujur untuk bantal empuk ini memang saya kurang suka. Tapi memang mayoritas hotel-hotel menyediakan bantal yang empuk-empuk, serasa kepala tenggelam masuk ke bantal 🀣

Koridor kamar




Walaupun lantai kamar mandi dan toiletnya motif kayu begini, tapi tidak licin loh. Suka motif kayu atau adanya vynil di kamar, terkesan homey banget. Adanya jendela yang cukup besar juga bikin ruangan jadi makin terkesan hangat. Bikin betah loh dengan desain ruangan ini. Saya bukan yang termasuk suka ruangan bernuansa hitam atau gold, tapi pas masuk ke ruangan ini langsung suka banget dan bikin mau balik lagi. Area shower roomnya terdiri dari hand shower dan rain shower. Cocok untuk yang membawa anak-anak jadi bisa menggunakan hand shower. Bagi yang mau me time bisa juga dengan menggunakan rain showernya.  Area toilet dan showernya terpisah ya.


Sukaaa sukaaa bangeett sama desain powder room ini. Posisinya ketika masuk ada di sebelah kiri yaa dan bisa nembus ke area bed. Ini meskipun mayoritas berwarna coklat gelap dan hitam, tapi cakeepp bangeet. Suka dengan desain tangga untuk menaruh handuk. Suka dengan desain semi terbuka untuk gantungan baju. Dekat powder room ada tempat untuk membuat minuman seperti mesin kopi dan teko.



Salah satu fasilitas yang saya lihat saat berkeliling adalah ruang gym dan tempat spa. Saat mau ke swimming pool, posisinya sedang hujan. Ketika keesokan harinya malah lupa mau mampir kesana dan keburu check out. Namun untuk ruang gym ini posisinya di dekat tempat spa, kebetulan saat itu kami ambil paket untuk melakukan spa disana. Ruang gym tidak terlalu kecil dengan berbagai peralatan yang memadai. Bahkan interiornya di buat dengan nyaman dan tetap menggunakan lantai vynil. Sukaa deh lihatnya, karena memang saya suka segala hal dengan nuansa kayu, seperti lantai vynil.


Lanjut ke tempat spa, kami mengambil paket pasangan. Jadi ada spa, facial, dan scrub. Lumayan nih hampir dua jam treatment yang di lakukan dan servicenya sangat okee! Kalau ada kesempatan untuk kembali menginap di hotel ini, saya pasti akan mengambil paket spa. Saat datang kami diberikan welcome drink dan cold towel. Oil untuk spa juga bisa memilih sesuai kesukaan kita. Scrub tubuhnya pun bisa memilih dari beberapa alernatif yang di sediakan. Kemarin saya tentu saja memilih oil lemongrass (karena saya suka yang berhubungan dengan serai) dan scrub borehan (ini dari rempah-rempah dan memberikan kesan hangat di tubuh). Si Koko memilih oil lavender, untuk scrubnya saya lupa dan pas di tanya dia juga lupa hhaa..

Ruangannya luas dilengkapi dengan restroom dan shower room. Bahkan ada jacquzi-nya juga loh. Jadi selesai treatment kita bisa berendam di jacquzi. Facial disini tidak sampai membersihkan komedo ya. Selesai melakukan treatment, kami dikasih minuman susu jahe hangat. Pas sekali waktu itu habis hujan dan minum susu jahe jadi terasa hangat di tubuh. Buat teman-teman yang menginap disini, wajib cobain spa di hotel ini! Tidak akan kecewa deeh.

Nah, rasanya ada yang kurang jika tidak membahas perihal breakfast. Resto berada selantai dengan receptionist. Menu yang disajikan juga beragam mulai dari sate ayam, mie ayam, gorengan, sampai makanan western seperti salad. Buah-buahan yang disediakan juga beragam bahkan sampai ada jeruk. Pas sekali memang saat itu momennya masih Imlek.




Minuman wajib saat saya menginap di hotel adalah hot chocolate. Karena tidak menyukai kopi dan juga tidak selalu mencari teh, maka hot chocolate adalah pilihan yang tepat. Ini hanya beberapa menu yang bisa saya dokumentasikan, aslinya masih banyak menu lain yang ditawarkan. Makanannya cukup enak-enak, apalagi mie ayamnya. Itu mie ayamnya sudah saya kasih kecap manis ya, aslinya mie ayam asin. Cuma saya lebih suka dikasih sedikit kecap manis πŸ˜‚ Dimsumnya bukan yang wah seperti di resto dimsum, namun masih kategori cukup bisa dinikmati. Lainnya kami coba gorengan, telur, sampai roti panggang. Memang kami ini untuk breakfast tidak selalu mencoba berbagai menu. Bahkan bisa satu menu kami tetap ambil dua porsi, padahal satu porsi bisa untuk sharing agar mencoba menu lain 🀣

Overall, Pullman Bandung Grand Central menjadi hotel wajib di kunjungi ketika berada di kota Bandung. Staffnya juga ramah-ramah, sinyal wifinya juga oke dan tidak lemot, sampai fasilitas dan interiornya sangat membuat nyaman, tentunya cocok jika kalian membawa anak-anak. Hal yang agak kurang nyaman adalah posisi memasuki area menuju lobby utama, dari luar itu jalanannya menanjak, jadi saat jam-jam sibuk cukup terjadi antrian dan crowded. Tapi pihak security sigap untuk membantu agar tidak mengganggu pengendara lain yang melewati jalanan tersebut. Selain itu perihal lift juga kadang agak lama ketika jam-jam sibuk, seperti check in, waktu sarapan, dan check out. Ditambah ada tamu yang bingung ketika tap card untuk menuju lantai kamarnya. Karena memang menuju kamar, kita perlu akses kartu untuk di tap. Namun kemarin ada staff yang standby di depan lift dan membantu para tamu ketika memasuki lift. Perihal breakfast, dikarenakan tidak ada pembagian jam, alhasil terjadi penumpukan para tamu yang akan sarapan. Diberlakukan waiting list pagi para tamu yang akan sarapan. Mungkin karena kami menginap saat liburan dan melakukan breakfast di jam 9, sehingga banyak tamu yang juga memilih jam tersebut. Makanya kami ikut masuk dalam waiting list. Karena saat itu kami cuma berdua, jadi tidak terlalu lama menunggu sudah ada meja yang bisa di tempati. 

Akankah saya kembali lagi kesini? Tentu saja iya! Sudah bilang Koko, next time mau lagi kembali kesini karena super suka dengan hotel ini. Buat teman-teman yang ada rencana liburan ke Bandung, hotel ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kalian pertimbangkan. Jangan khawatir cara untuk memesannya, karena semua bisa dengan mudah dipesan melalui Traveloka. Pastinya ada promo-promo menarik yang bisa kalian ambil dan gunakan. Memesan melalui Traveloka juga sangat mudah hingga proses pembayaranπŸ˜„ Buruan cek-cek, suka ada promo Traveloka loh. Lumayan untuk staycation bersama keluarga ❤





12 comments

  1. Gold itu emang cocok disandingkan dengan warna apapun Yaa. Sampe2 dengan hitam bisa menghasilkan warna mewah begituπŸ˜πŸ‘

    Tapi pada dasarnya Pullman memang udh bagus sih, ga sia2 lah menyandang gelar bintang 5 πŸ˜„πŸ‘.

    Tapi memang hotel2 di Bandung agak suka lama pas awal2 check in dev. Dulu sempet nginep di salah satu hotel berbintang di sana juga, dan lamaaaa nungguinnya. Padahal staff resepsionis lumayan banyak loh. Bingung juga aku.

    Dari semua fasilitas aku naksir berat pengen nge gym di sana 🀣. Duh kayaknya lengkap banget πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet mbaa, kesan mewahnya dapet bangeet. Padahal awlanya aku ngira akan gelap karena adanya warna hitam, tapi malah jadi cakep loh..

      Kemarin sih memang posisinya aku datang pas pada jam check in jadi aga ramai, tapi cukup cepat prosesnya mbaa.

      Tempat gym nya emang menarik bangeet, boleh lah mbaa di coba pas nginap disana hhaa..

      Delete
    2. Pernah waktu itu aku stay di hotel yg hitam gitu jugam tapi bedanya Ama Pullman ini, hotel yg onoh hitam thok 🀣🀣. Ih seriuuuus spookyyyy. Aku pas mandi sampe ga berani tutup pintu hahahahaha. Tambahin kek warna apa Yaa, biar ga serem2 amat. Jadi kayak nginep di rumah mbak Kunti πŸ˜…

      Delete
  2. wah ada chocolate fountainnya keren :D

    ReplyDelete
  3. Suka banget dengan desain dan vibes kamarnya, Ci 😍. Setuju banget! Apapun yang pakai vinyl atau nuansa kayu kesannya homey sekali dan akupun juga suka dengan nuansa tsb πŸ˜†. Area powder roomnya juga cantik banget! Yaampun, itu dijamin betah berlama-lama di kamar mandi sih WKWK
    Btw, aku juga nggak terlalu suka bantal yang terlampau empuk sampai bikin kepala tenggelam. Tiap kali dapat bantal seperti ini kalau menginap, besok paginya auto pegel-pegel bahunya 😭. Aku prefer yang sedikit keras dan nggak terlalu tinggi.
    Ci, kita berbeda dalam urusan breakfast soalnya aku tim yang mencoba semua varian breakfast 🀣. Dari sebagian varian yang Cici foto aja udah kelihatan enak-enakkk! Susah banget menolak pastry wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll, aku pun langsung suka sama vibesnyaa lii.. Hhha sama lii, bikin pegel-pegel besok paginyaa. Jadi ga nyaman kalo terlalu empuk juga yaa..

      Aku kayanya ga sampai mencoba semua, pasti yang umum-umum ajaa hhhee.. Menarik bangeet lii dan emang pastry itu selalu ada ruang untuk dicoba yaa 🀣

      Delete
  4. dari area lobynya udah keliatan wahhh bin mewah. Tangganya juga menarik dengan pilihan warna hitam kayak gitu.
    asli ini mewah bingit dah jadinya, interior kamar juga oke, mayan luas juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa paket komplit bangeet semuanya ekcee. Kamarnya cukup gede jugaa mbaa dan interiornya emang okee.

      Delete
  5. Kalau mendengar kata Pullman sih, selalu jadi jaminan kalau hotel ini keren yaa... Cocok sekali buat yang ingin staycation yang maunya santai2 saja di hotel :)

    ReplyDelete
  6. hay salam kenal mba,
    rasanya kuingin terjun ke sanaaaaa... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  7. ini hotel bintang 5 pantesan, belum pernah kesempatan nginep hotel bintang 5, kmrn sempet ke bandung malah nginep di hotel bintang 2 di gatsu

    ReplyDelete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.