(Almost) End of 2023

 


Hallo Blogger! Setelah beberapa bulan off menulis dan merasa blog ini tidak diurus, kali ini mencoba untuk kembali serius menulis. Iya.. menulis. Nyata niat saja tidak bisa menghasilkan suatu tulisan, butuh juga mood yang mendukung 😂 Tanpa sadar sebentar lagi tahun 2023 berakhir nih. Kurang lebih dua bulan lagi bisa melalui tahun ini. Cepat sekali waktu berlalu. Cepat sekali mau tahun baru lagi. Kepikiran selama tahun ini sudah melakukan apa saja ya? Semakin bertambahnya usia memang tidak membuat resolusi tertentu, berharap tahun baru selalu lebih baik di bandingkan tahun sebelumnya. Sambil refleksi apakah yang sudah baik dan perlu di pertahankan serta di tingkatkan? Apakah yang masih buruk untuk diperbaiki dan dihilangkan?

Sepertinya dua pertanyaan itu menjadi alasan untuk terus berjalan perlahan menjalani kehidupan. Di tahun 2023 ini ada hal terduga yang tidak pernah disangka akan datang sebegitu cepat. Tadinya cuma keinginan dan berubah menjadi harapan, nyatanya Tuhan mengabulkannya di tahun ini. Tahun ini pertama kalinya menonton konser idol dari Korea. Iyaa, tahun ini berkesempatan untuk menonton konser Blackpink di Jakarta. Padahal baru sejak pandemi menyukai drakor dan lagu-lagu idol Korea, namun memang tahu idol Blackpink ini. Ternyata mendapat kesempatan untuk nonton langsung konsernyaa.. Huaaa... seperti mimpi yang jadi nyata. Benar-benar bersyukur melihat mereka berempat di depan mata sendiri. Pas mereka keluar menuju panggung, huaaaa terharuuu sampai mauuu menangis. Tidak menyangkaaa sekali bisa melihat mereka nyanyi langsung. Mereka berempat keren!!

Selain bisa nonton konser idol Korea yang pertama kali, tahun ini juga mendapat berkat bisa pergi travelling berdua koko ke beberapa negara Eropa. Iyaaa inii tadinya cuma keinginan dan harapan, nyatanya Tuhan kabulkan di tahun ini. Tidak terduga semua proses di permudah sampai kami bisa pergi liburan. Tahun ini juga bisa pergi liburan sama mama mertua, tentunya bareng Koko dan Cici ipar. Tahun ini juga punya kesempatan untuk data di fan meeting aktor Korea - Jung Hae In. Tahun ini banyak melakukan hal-hal baru yang tentunya tidak kepikiran di tahun lalu.

Namun, tahun ini juga berjalan tidak selalu mulus. Ada juga hal buruk yang dialami, yaitu papa, mama, adik sakit, ada saudara meninggal, bahkan saya sendiri pun sakit. Kemarin sempat menderita sakit gerd dan membuat aktivitas cukup tidak nyaman. Bangun tidur, lambung terasa perih. Mau makan ini itu tidak bisa karena adanya pantangan. Mau makan terlalu sedikit juga masih tidak nyaman, makan terlalu banyak malah bikin lebih tidak nyaman. Mau tidur pun tidak bisa seperti biasa karena posisi kepala harus lebih tinggi. Alhasil menggunakan dua bantal kepala dan itupun masih tidak nyaman. Pokoknya benar-benar tersiksa. Perlahan keluarga juga sembuh dari sakit, gerd saya pun mulai membaik. Sampai saat ini pun masih menjaga asupan makanan dan makan dalam porsi sedikit. Berusaha untuk tidak telat makan, agar tidak kembali kambuh. Sebetulnya beberapa waktu ini menemukan produk yang membantu mengatasi gerd. Setelah coba minum beberapa pcs, mulai terasa efek dari produk itu untuk gerd. Nanti, akan saya jelaskan terpisah mengenai produk ini. 

Sebetulnya ada juga hal yang belum tercapai di tahun ini, yaitu melancarkan nyetir mobil. Sudah menjelang akhir tahun dan masih belum melakukan kegiatan itu satu kalipun. Padahal sudah niat tahun ini mau belajar lagi agar semakin mahir nyetir mobil. Tapi kok mood dan niat untuk belajar hilang entah kemanaaa 😣 Tolong akuuu, harus bagaimana iniii?

Teman-teman, bagaimana dengan perjalanan tahun ini? Yuk saling cerita di komen 🥰




6 comments

  1. Welcome back Mba Devv.. iyaaa yaaa 2 bulan lagi ik.. berasa Whoosh sekali *bukan iklan 🤣* kaya baru aja januari kemarin. Ehh udah oktober. Oktober akhir pula. Wkwk.

    Wahhh Mba Dev nnton Blackpink? Kok kita nggak ketemu? 😊 mba Dev menang war tiket? Aku mah nggk menang 🤣😭. Bahkan tiket konser TS di singapur juga nggk menang 🥲 hiks.

    Ikut senang kalau banyak kejadian baik yang menghampiri Mba Dev sepanjang Tahun ini. Semoga hal baik lainnya tetap akan terus datang sampai akhir tahun dan tahun berikutnya yaa.. Aminnn

    Semoga Gerd Mba Dev juga bisa segera sembuh.. btw seketika aku teringat iklan Hotto yang katanya bagus buat Gerd. Ehh terus keinget kalau Mba Dev juga udah duluan pke produk ini.. 😁

    Kalau aku tahun ini bisa ketemu si Adek (kucing) udah seneng abnget. Meskipun keribetan diawal karena masih kecil cuma bisa minum susu 😁 bangga sekrang udah umur 8 bulan ... beratnya udah 4kg aja 🥲😂 Ohh sama bulan juli kemarin dapet kesempatan buat mudik 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tahun ini berasa super whoosh nihh karena cepat banget berlalu hhha 🤣

      iyaa mas kemarin nonton konser Blackpink di GBK. Kalo TS sihh aku kemarin ga nge-war soalnyaa uda kebayang pastii susaah tuh. Pas coldplay sih ikutan war tapi ga berhasil jugaa. Yasudaahlah belum rejeki dan waktunya untuk nonton ituu hhaa.

      Tapi yang TS aku mau nonton yang di bioskop nihh mas. Weekend ini baru mau nonton, setidaknya biar ikut ngerasain vibesnya konser dia.

      Amin.. semoga banyak hal positif juga yang terjadi di Mas Bayu yaaa. Iyaa aku cobain Hotto juga gara-gara liat iklannya di medsos. Bersyukur cocok di aku jadi mulai rutin konsumsi. Soalnya capek banget kalau gerd kumat, sakitnya ampun ampunan. Mau makan ini itu serba salah.

      Waah syukurlaah semoga sehat-sehat adek kucingnyaa. Bisa main-main sama Mas Bayu jugaa 🤣 Wuih asikkk donx mudik, kumpul-kumpul sama keluarga hhhee...

      Delete
  2. Akhirnya baliiiik lagi deeev 🎉🎉🎉🎉. Ayo dooong aktif ngeblog kembali 😄😄. Itu banyak cerita Europe dan Melaka yg blm diceritain kaaaan 🤭😘😘.

    Ga nyangka yaaa udh hampir THN baru lagiiii. Hiks. Aku cuma mikirin ini usia makin tua dong 🤣🤣.

    Ntr lagi ubanan kayaknya hahahahah.

    Seneng sih mau THN baru lagi, Krn awal THN aku bakal traveling jauh Ama temenku. Tapi ga enaknya ya ngerasa banyak target masih kacau 🤣. THN ini rasanya banyak yg ga tercapai sih. Tapi sudahlaah, kita perbaiki di tahun depan 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha iyaa mbaa, finally. Mauuu sihh aktif lagi kaya tahun2 kemarin. Banyaak bangeet mbaa yang masih pending, iyaa itu cerita liburan ke Europe, KL-Melaka jugaa belum ketulis.

      Waah Mba Fanny uda ada planning ajaa buat liburan awal tahun 🤣 semogaa pelan-pelan tercapai yaa mbaa targetnyaa. Semangaatt!

      Delete
  3. welcome back, Ci Devina 🥳🎉 (agak terlat ya ucapinnya 😂)

    aku juga bukan tipe yang buat resolusi tahunan, tapi tiap tahun selalu ada aja hal yang mengejutkan terjadi ya? kadang kalau nggak ditulis, kita jadi nggak sadar/ingat apa aja yang udah kita alami setahun ini saking banyaknya 😂

    you are so lucky bisa nonton Blackpink live!! Cici gimana cara dapetin tiketnya? 😱

    semoga gerd Cici sudah lebih membaik dan nggak kambuh-kambuh lagi ya 🙏🏻

    tahun ini buatku juga mengejutkan karena aku bisa pergi liburan ke negara yang sama sekali nggak terlintas di pikiranku sebelumnya kalau aku bakal ke sana 😂. bener-bener out of nowhere bisa ke sana dan ternyata suka banget liburan di sana (re: vietnam), kadang rasanya kayak mimpi soalnya cepat sekali berlalunya wkwk

    semoga tahun depan cita-cita memperlancar nyetir mobilnya bisa tercapai! semangat Ci Devina!! kalau butuh tips&trick untuk dapat motivasi memperlancar nyetir mungkin bisa colek Ci Jane 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Liii semogaa tahun depan semakin berani dan lancar untuk nyetir mobil nihhh. Astagaa merasa butuh tapi kok belum benar-benar semangat untuk memulainya.

      Btw, gara-gara liat story kamu dan postingan Mba Eno, aku juga jadi tertarik ke Vietnam dehh Li. Kayanyaa menarik bangeet disana karena aku pun selama ini belum kebayang bisa kesana tapi ternyata cantik jugaa negaranyaa. Keceee kamu bisa trip bareng mama kamu gituuu Li apalagi ke negara baru yang belum pernah kamu datengin 😁

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.