Pergi Sejenak


Pergi Sejenak


Halo... finally kembali lagi ke "rumah" ini. Setelah lima hari kemarin pergi sejenak, akhirnya "pulang" kesini (blog) dalam keadaan lebih baik. Lima hari kemarin cukup sibuk dengan aktivitas kantor dan ada rasa lelah. Mungkin terlalu maksain diri untuk mengerjakan segala sesuatu dengan cepat. Padahal tidak selamanya itu cara yang tepat. Akhir-akhir ini memang merasa time management lagi tidak bagus. Akibatnya bikin kocar kacir untuk maksain semua bisa di selesaikan. Keputusan pergi sejenak diambil agar bisa menyelesaikan apa yang perlu diselesaikan sambil menenangkan diri.

Selain pekerjaan kantor, utang baca buku juga masih numpuk. Saat ini sekitar lima buku belum dibaca. Syukurlah buku Thought dari Paid Guest Post Mba Eno berhasil diselesaikan hari Sabtu kemarin. Padahal bukunya sudah sampai sejak Jumat minggu lalu. Memang merasa semakin lelet dalam baca buku. Salah satu kelemahan saya adalah merasa tidak mau kalah. Jika orang lain bisa, kenapa saya tidak bisa. Nah.. itulah yang membuat saya suka memaksakan diri agar sesuai dengan orang lain tersebut. Padahal tiap orang punya standar dan kemampuan berbeda. Lima hari kemarin berada dalam titik lelah dan jenuh. Efek terlalu memaksakan diri semua serasa menumpuk dan menjadi beban. Oh ya... adanya keinginan untuk posting tulisan tiap hari juga semakin menambah beban. Saya tetap membuka reading list dan melihat judul-judul terbaru postingan teman-teman. Semakin merasa "kok gw tidak bisa seperti itu ya?" Diperparah lagi dengan keinginan untuk bisa blogwalking, sekedar membaca ataupun menyapa dalam komentar. OMG... kenapa merasa waktu 24 jam itu kurang. Merasa masih perlu ini dan itu sekaligus. Saya merasa melihat itu bukan sebagai motivasi malah cenderung jadi iri. Memang iri itu tidak bagus, akhirnya saya membiarkan diri sendiri nyaman untuk saat ini.

Lima hari kemarin menarik diri dari blog dan media sosial. Bahkan rutinitas jalan pagi dari #tanoswalkingchallenge juga tidak bisa dilakukan. Ada rasa bersalah karena sudah membangun kebiasaan baru, namun minggu ini merasa lagi kacau balau. Lantas apa yang saya lakukan hingga akhirnya bisa kembali pulang kesini?

Me Time

Akhirnya ambil waktu untuk memanjakan diri sendiri. Setelah menyelesaikan pekerjaan kantor, lalu mencoba untuk "egois" sejenak dan melakukan hal yang bikin nyaman. Mulai dari perawatan tubuh, nonton drama korea, makan coklat, minum air kelapa, sampai membereskan barang-barang yang semakin numpuk. Nah, saya bukan penyuka drama korea. Cuma si dede (Dia adek saya dengan jarak usia kami berbeda tiga tahun) kasih info judul drama korea yang memang lagi dia tonton ulang. Ini memang drakor bukan baru-baru sekali sih. Saya menonton Crash Landing On You (CLOY). Ya.. si dede lagi nonton ulang CLOY karena merasa bucin sama Kapten RI hahaha.. Selain TWOTM yang saya nonton belum lama ini, CLOY jadi pilihan karena merasa butuh refreshing dengan menonton. Akhirnya tiga hari sibuk untuk menyelesaikan semua episode. Untungnya koko (suami saya) tidak ngoceh-ngoceh, dia cuma geleng-geleng kepala karena televisi saya bajak untuk diri sendiri 🀣 Selanjutnya saya berniat untuk nonton drakor yang lain hahaha. Sepertinya mau nonton Hospital Playlist. Memang saya anaknya telat sekali untuk nonton itu, tapi setidaknya belum telat banget kan hhhaa #membeladiri. Mudah-mudahan tidak sampai teracuni sekali, karena jika sudah nonton bisa susah nih untuk berhenti πŸ˜… Karena nonton drakor ini saya merasa relate dengan komentar yang Mba Eno dapatkan di blog seputar ingin menikah dengan Oppa. Rasa-rasanya memang tokoh di drakor itu sungguh tipe laki-laki ideal dan idaman sekali. Saya baru sekilas membaca tulisan Mba Eno, namun sehabis ini akan membaca kembali dengan perlahan. Karena sungguh saya sepakat dengan pandangan dan pendapat Mba Eno.

Lihat Ikan Cupang

Keputusan koko melihara ikan cupang juga membawa suasana positif buat saya. Sekarang ketika duduk saya bisa melihat ikan-ikan berenang dengan warna warninya. Jika Senin kemarin dia baru memelihara dua ekor, hari ini sudah ada lima ekor di tempat kami. Ampun deh. Meskipun bikin sebal karena tempat makin sempit, cuma adanya ikan cupang membuat suasana baru di apartment kami. Ternyata melihat ikan itu juga salah satu alternatif untuk mengusir kelelahan. Senang saja lihat mereka berenang kesana kemari. Bahkan si koko tiap sore sampai malam malah menjadi me time untuk dirinya dengan kasih makan ikan-ikannya. Sampai sering dia foto dan video-in.

Ngobrol dengan Sahabat

Kalau ini baru terjadi kemarin malam. Akhirnya saya bisa kumpul lagi dengan sahabat secara virtual melalui Zoom. Efek pandemi yang membuat kita tidak bisa bertemu, jadi pertemuan dilakukan secara virtual. Tidak tanggung-tanggung, mulai ngobrol jam 9 malam dan berakhir tadi jam 3 subuh. Jadi hari ini saya baru bangun tidur dan merasa mata nempel sekali sampai susah di buka. Nah, kalau tentang ini rencananya saya akan buat posting-an sendiri. Sebab, ada beberapa hal yang ingin saya tuliskan mengenai "tradisi" kami. Ditunggu saja yaπŸ˜‰

Oh ya.. kemarin adalah enam bulan meninggalnya Baby E. Ternyata sudah enam bulan dia pergi dan saya merasa perlahan bisa untuk lebih tenang. Walaupun kemarin masih nangis-nangis apalagi pas cerita sama sahabat, cuma memang harus berproses untuk move on hhee.. Ya.. semoga semua keadaan menjadi lebih baik. Terimakasih untuk teman-teman yang mungkin mampir kesini namun pulang dengan sia-sia karena tidak ada postingan baru (Eh maaf kalau terlalu PD, padahal tidak ada yang mampir kesiniπŸ˜‚). Semoga saya semakin bisa mengontrol diri dan mengatur waktu agar lebih baik. Hingga membuat saya bisa untuk konsisten menulis dan menyelesaikan pekerjaan tanpa harus merasa terbebani. Saya pun setelah ini ingin mampir juga ke tempat teman-teman dan membaca postingan yang sudah terlewati 😊


Cover: Canva

Devina Genesia


21 comments

  1. Semangat ya, Kak.

    Sepertinya manusia memang punya titik jenuhnya masing-masing. Keinginan untuk menyelesaikan semuanya juga sering terjadi di aku. Ujungnya, nggak ada yang kepegang. Tapi setelah recover, perlahan semua bisa dijamah lagi.

    Sehat-sehat terus kak! Di masa pandemi ini yang penting selalu positif dan merasa damai☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaaa... iya memang musti istirahat dulu biar bisa produktif kembali. Kalo dipaksain malah yang ada ga bisa selesain apa-apa hhhe..

      Sehat sehat juga untuk dirimu. Semangat jugaa yaa 😊

      Delete
  2. Halo mba Devina salam kenal ya saya Ilham. Kalo gitu pas dong saya pertama mampir kesini mba udah kembali dari libur lima harinya hehehe.

    Saya juga beberapa hari ini baru aja kembali ngeblog, tapi saya mah lebih parah, ngilangnya ampe berbulan-bulan wkwkw. Sekarang lagi sibuk bersihin sarang laba-laba dan lumut di blog yang ngga keurus hehehe.

    Ditunggu updatean terbarunya ya mba dan jangan terlalu dipaksa, semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Ilham, salam kenal yaa 😊 Makasih loh mas sudah mampir ke mari dan pas banget saya udah pulang lagi kesini hhhe..

      Hahaha.. gapapa mas yang penting tetap ingat untuk kembali 🀣 semangat bersih-bersihnya mas, semoga bisa semakin aktif lagi menulis yaa..

      Makasih yaa mas, semangat juga!

      Delete
  3. Me time itu memang yang paling tepat untuk self-love ya Mbak hehe mau ngapain aja diri kita sendiri bisa buat alasananya :D

    Semoga sekarang sudah merasa lebih baik setelah libur sejenak. Sending you all the good vibes <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Aqma, salam kenal. Makasih sudah mampir kesini 😊
      Iya.. terkadang lupa untuk self love padahal penting juga yaa hhhe..
      So far so good hhhe.. semoga mba juga baik-baik dan happy terus yaaa..

      Delete
  4. Semangat ya mbak, namanya juga manusia kadang memang jenuh. Memang perlu rehat sejenak agar kembali segar.

    Saya juga ingin pelihara ikan supaya ada suasana baru, cuma sampai sekarang belum kesampaian. Untuk nonton Drakor kurang hobi sih, jadinya tidak terlalu pengin nonton.
    Cuma takjub saja, ngobrol dengan teman dari jam 9 malam sampai jam 3 subuh, apa ngga capek dan ngantuk ya.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Agus, makasih sudah diingatkan hhhee..
      Aku pun baru kali ini punya pengalaman untuk melihara hewan mas. Nonton drakor juga karena diracuini sih adek hhha..

      Wah... ajaibnya aku kemarin itu ga berasa ngantuk loh mas. Padahal biasanya uda tidur pules itu. Mungkin karena uda lama ga ketemu dan ga ngobrol, jadi seru banget kemarin itu hhhe..

      Delete
  5. Sering juga aku merasakan bahwa 24 jam itu rasanya kurang untuk BW dan balas komentar teman-teman πŸ˜‚ rasanya kok waktu cepat sekali berlalu padahal baru BW ke beberapa blog dan belum sempat membalas komentar di blog sendiri 😒

    Btw, kalau memang lagi tidak enak suasana hati, lebih baik mencari kesibukkan lain dulu yang membuat hati menjadi lebih adem. Senang rasanya mengetahui bahwa Ci Devina sekarang udah merasa lebih baik 😁

    Welcome back home! Semoga bisa terus semangat menulis dan menginspirasi, Ci πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Lia, perasaan kok cepet banget ya waktu berlalu. Berasa kurang waktu 24 jam itu. Cuma kalau uda kaya gitu pasti ada yang ga beres sama diri sendiri karena bisa ngerasa kurang waktunya πŸ˜…

      Iyaa.. aku pun akhirnya menghilang sejenak karena merasa butuh rehat dulu nih. Sekarang sih sudah membaik jadi yaa bisa kembali nulis lagi disini hhee..

      Makasih yaa Lia, semangat juga untuk dirimuuu..

      Delete
  6. CLOY itu drama favoritku hahahahaha. Sejak pulang liburan dari Korut, aku lgs tergila2 dengan CLOY walopun kenyataan di Korut ga ada cowo secakep kapt RI hahahaha.

    Tapi memang Drakor itu obat stress kok mba. Lah sejak resign, aku ga ada kerjaan di rumah, nemenin anak2 belajar udh, trus lgs drakoran hihihi... Yg sdg marathon aja banyak banget. Blm lagi yg waiting list :D.

    Ama BW itu hiburanku. Nasib ga bisa traveling, jd mau ga mau me time ku ya cuma ini :D.

    Duuuh, akupun kdg sama kok, suka envy kalo liat temen2 bisa nulis tiap hari. Tapi aku kayak stuck gitu. Cuma dipikir2 ya udahlaaah, konsisten 2 Minggu sekali aja, seperti semula. Ato diusahain seminggu sekali. Sisanya utk BW dan drakoran :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, ya ampun aku pun sukaa nonton CLOY. Akhirnya dua kali aku nonton film itu hhha.. Efek kena racun adekku eh malah keterusan. Iyaa Kapt Ri kenapa kece begitu yaa, ya ampuunn.. 😍

      Wah.. sepertinya aku musti bertanya ke mba nih untuk drakor-drakor kece lainnya hhaa.. aku kadang mau rehat jadi milih nonton aja deeh. Cuma mungkin ga mau sering-sering juga, kacau kalau udah ketagihan 🀣

      Semampunya kita aja yaa mba, di paksain juga ga bagus hhee. Semangat mbaaa!

      Delete
  7. Welcome back Dev..ada kok yang mampir dan baca..ini buktinya. 😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. makasih Mas Anton uda mampir kesini lagi dan baca tulisanku..

      Delete
  8. Salam kenal, Kak (and welcome back!)

    Duh, betul banget, andai dalam sehari ada 48 jam. Eh tapi, kalau ada waktu sebanyak itu, mungkin juga bingung mau dipakai buat apa ya, hihihi.

    Wah, pilihan me time-nya oke juga tuh, apalagi dengan beres-beres barang yang sudah menumpuk. Saya dengar memang kegiatan bersih-bersih itu punya efek therapeutic buat banyak orang, makanya banyak yang kalau lagi suntuk biasanya mood berangsur-angsur membaik kalau bersih-bersih.

    Wah, ditunggu postingan terbarunya nanti soal ritual ketika kumpul bareng temen ya, Kak! Saya penasaran nih kira-kira ritualnya macem apa, ya? Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Ristra, salam kenal. Makasih sudah mampir kesini 😊

      Iya juga sih, kelamaan malah bisa bingung yaa mau ngapain aja hhaa. Emang yang berlebihan itu gaa bagus yaa 🀣
      Seneng juga habis beres-beres, lebih lega dan tentunya bersih. Jadi mata dan hati senang deh hhaa..

      Siap kaak, nanti mampir lagi yaa kesini πŸ˜‰

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Mba Devina ternyata sama-sama rehat yah kita :)) hehehe. By the way, menurut saya nggak apa-apa banget kalau kita mau ambil waktu sejenak khusus untuk me time karena diri kita tentunya butuh istirahat :P

    Dan terima kasih atas inspirasi tulisan ikan cupang, saya jadi bahas ikan juga di blog saya. Memang ikan cupang itu betulan sukses kasih suasana baru di rumah hahahaha. Saya pun sama jadi kerajinan lihat ikan, untung sampai sekarang belum bertambah banyak jumlahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kemarin aku rehat sejenak. Kayanya perlu memperbaiki time managment waktu dulu hhee.. Iyes.. emang butuh me time mba, habis itu merasa dapat energi baru hhaa..

      Yeay.. aku ga nyangka ternyata Mba Eno juga melihara ikan cupang loh. Betul-betul jadi dapat suasana baru. Wah kalau punya sih koko uda lima ekor mba 🀣 gapapa pelan-pelan siapa tau nanti mba eno mau melihara satu lagi πŸ™ˆ

      Delete
  11. aku yang dari duluuu pengen nonton crash landing... malah nggak sempet sempet mbak.
    aku juga merasa waktu 24 jam itu kurang, karna kalau udah pulang kantor ada kalanya yang suka sakit kepala, melek di depan laptop yang bisa sampe jam 1 malam selama beberapa hari berturut turut, dan kalau sudah keseringan melek sampe tengah malem begini, besoknya aku usahakan tidur lebih awal.

    sampe kadang mikir "aku belum BW kesini kesana", malah kadang bisa buka blog orang lain tapi malah nggak bales komen di blog sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba... nonton deh.. Bagus kok walaupun mungkin terkesan bucin banget, tapi okelaah. Terlihat sekali solidaritas dan kepedulian satu sama lain. Ada sisi humornya juga jadi lucu dan bisa bikin ketawa-ketawa. Aku aja sampe nonton dua kali, cuma yang ke-2 nonton scene yang emang aku suka aja hhhee..

      Nah.. ini aku rasain juga kemarin-kemarin, makanya pergi sejenak deh. Kerjaan lagi banyak dan pengen BW maupun nulis sendiri, tapi kok kaya ga punya waktu. Akhirnya aku cabut dulu dari blog dan me time. Abis itu berasa dapat energi baru jadi bisa balik kesini dengan semangat hhhe..

      Semangat yaa Mba Ainun, semoga bisa istirahat dengan lebih cukup 😊

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.