Review Alila Solo - Luxury Hotel in Solo

 

Review Alila Solo - Devina Genesia


Cerita Road Trip Solo - Semarang kemarin belum lengkap jika kita tidak membahas mengenai tempat penginapan. Setelah membahas seputar kuliner, maka kali ini saya akan membahas tentang hotel tempat kami menginap. Kami memilih Alila Solo sebagai tempat penginapan selama di Solo. Saat melihat melalui tiket.com kesan pernah melihat foto-fotonya adalah "kereeen sekali hotelnya." Sesampainya di sana, melihat bangunan hotel "kok hotelnya ramping dan tinggi ya". Biasanya hotelnya meluas ke samping, kalau Alila Solo dia ramping tapi tinggi. Mau menuju lobby saja mobil harus menanjak dan agak menikung, tapi sesampainya di lobby, waaah super duper mewaaah nan nyaman. Sebelum masuk, kita di ukur suhu dulu ya.



Area receptionnya saja super megah. Belum lagi ornamen batik yang menghiasi di belakangnya hingga ke atas. Cantik sekali dekorasinya. Sofa nyaman juga tersedia dan mengundang untuk kita duduk nyaman disana. Lobby sangat luas dan sangat bersih. Ketika masuk lobby, sebelah kanan adalah area reception dan sebelah kiri adalah area menuju restaurant. Saat melakukan check-in kita menunjukkan bukti booking dan sertifikat vaksin ya. Stafnya super ramah dan sigap. Proses check in tidak berlangsung lama dan kami segera menuju kamar.

Di masa Pandemi seperti ini, tentunya kita perlu memperhatikan tentang kebersihan. Nah, sebelum masuk kamar, staf akan melakukan proses membersihkan dan sterilisasi. Setiap pintu di berikan tanda jika kamar tersebut sudah di sterilisasi. Saat membuka kamar langsung di hadapkan sama interior yang cantik. Simple tapi bikin betah. 

Alila Solo - Devina Genesia

Alila Solo - Devina Genesia

Alila Solo - Devina Genesia

Alila Hotel - Devina Genesia


Saat masuk kamar, memang sudah terlihat posisi tempat tidur. Kemudian di sebelah kanan ada meja dilengkapi dengan televisi. Sebelah kiri sebelum menuju kasur ada sofa empuk. Kasur super empuuukk dan bantalnya juga empuk. Tipe bantal yang membuat kepala seperti "tenggelam" diantara sisi bantal 🤣 Karena saya kurang suka bantal yang terlalu empuk, bersyukur jumlah yang disediakan cukup banyak. Akhirnya saat tidur, menumpuk bantal tersebut deh. Kalau kalian tipe yang suka bantal empuk, cocok sekali di hotel ini. Tentunya area kasur bersih ya, beddingnya pun bersih. Hotel ini benar-benar menjaga kerbersihan dan kerapihan. Disediakan setrika dan juga hair dryer loh. Jadi fasilitas di kamar super komplit deh. Kemudian menuju ke area toilet. 



Bisa di lihat area untuk mandi, sebelah kanannya terdapat jendela. Jadi sambil mandi bisa melihat pemandangan kota Solo. Cakeeep bangeet pemandangannyaaa. Berasa healing sekali karena suasanya super nyaman. Betah mandi lama-lama sambil lihat pemandangan. Kamar mandi sudah di lengkapi dengan handuk dan aminities yang komplit. Adanya kayu dan batu sebagai hiasan di area kamar mandi membuat suasana layaknya di "rumah". Tidak perlu banyak ornamen dan dekorasi ini dan itu, sederhana namun bikin betah. Oiya ada body lotion juga yang disiapkan. 

Secara keseluruhan hotel ini menawarkan kenyamanan dalam kemewahan yang disediakan. Diikuti keramahan tiap staf yang kami temui. Lokasinya juga strategis dan di sebrangnya ada Solo Square. Jadi jika ingin mampir ke mall tinggal nyebrang saja. Sayangnya saat menginap disana kami tidak memesan breakfast. Sebab kami ingin kulinerann di Solo. Kami juga tidak sempat mampir ke area kolam renangnya. Di Alila Solo terdapat Rooftop. Sayangnya saat kami datang sedang hujan, jadi area tersebut di tutup. Padahal akan cantik sekali melihat suasanan malam kota Solo dari lantai teratas. Next time jika ada kesempatan, ingin mengunjungi Rooftopnya. 

Apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan apa yang didapatkan? Jelas Ya! Hotel bintang lima ini benar-benar menawarkan fasilitas yang mumpuni. Tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatan, khususnya di tiap kamar. Belum lagi area umum lainnya, terlihat tanda untuk jaga jarak. Jadi jika memang harus mengantri, sesuai dengan tanda yang diberikan. Terpenting adalah saya suka dengan desain dari hotel ini. Minimalis dan terasa cukup. 

Pengalaman menginap di hotel ini lebih banyak mendapatkan hal positif ketimbang negatifnya. Jika di tanya negatifnya adalah wifi di kamar kurang cepat. Entah memang ada gangguan karena saat itu hujan atau ada hal lainnya. Kemudian lampur area koridor depan kamar terbilang cukup remang. Berwarna oranye namun tidak terlalu terang. Saat pertama kali keluar lift dan menuju koridor kamar, kesannya agak gelap. Namun lama kelamaan akan terbiasa kok 😁 Selebihnyaaa merasakan hal positif selama menginap disini dan bikin tidur super nyenyak 😍

Nah bagi teman-teman yang ingin menginap di daerah Solo, Alila Solo bisa menjadi salah satu pilihannya. Luxury Hotel dengan tetap menjaga protokol kesehatan, staf yang ramah dan cekatan, serta lokasi yang strategis. Bisa di cek lebih lanjut tiket.com yaaa. 

Thank You Alila Hotel atas pengalaman menyenangkan yang diberikan ❤

Alila Solo 
Slamet Riyadi St No.562
Jajar, Laweyan, Surakarta.

Devina Genesia



10 comments

  1. Kenapa setelah baca ini aku jadi dejavu ya.. hehe padahal belum pernah nginep disini..

    Btw, yess. Hotelnya baguss bingitt. 🤩 Itu ornamen batik segede gabannya. Mantepp banget. Itu kain atau apa mba?? Jujur dipikiranku langsung mikir mereka ngebersihin itu gimana ya.. hehe 🤣

    Ruangan hotelnya juga. Wow Daebakk.. keren banget.!! Interior ya memang benar2 modern. Terimakasih mba buat reviewnya. Luamyan buat jadi hotel rekomendasi semisal ada kesemptan ke Solo.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooww Mas Bayu langsung ngerasa dejavu? siapa tahu next akan menginap disana mas hhehe..

      Seingat saya ornamen batik tersebut bukan kain mas. Sama sih, saya juga langsung kepikiran gimana cara bersihinnya yaa 🤣 tentunya uda ada cara khusus mas.

      Iyeeess daebak sekaliii! saya pun pas masuk langsung "wow" dan ngerasa betah. Betul, interiornya modern dan cakep.

      Delete
  2. bagosss mbak, kesannya mewah gitu interior kamarnya
    memang ya Alila ini sering aku baca juga reviewnya, rata-rata good semua scorenya. kamarnya juga luas ini, nyaman juga

    kudu rajin pantengin OTA ya, barangkali dapet harga promo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, interiornya emang mewah dan memang bikin nyaman. Iyaa mba, sekarang di OTA suka banyak promo. Lumayan bisa staycation mbaa 😁

      Delete
  3. Jaringan Alila ini bagus-bagus semua memang mba, nggak heran yang di Solo pun salah satu yang terkenal dan jadi pilihan banyak orang 😍

    By the way, saya juga awalnya kaget kenapa Alila bangun menjulang ke atas, biasa dia main di luasan tanah kayak yang di Bali Island. Mungkin di Solo itu area kepemilikan tanahnya nggak besar kali yaaah. But surprisingly, meski begitu, mereka tetap jago dalam membuat hotel mereka berkelas. Jadi nggak peduli meluas atau memanjang ke atas, kalau sudah Alila, tamu pun nggak akan menyesal pilih menginap di sana 😆

    Thank you for sharing your experience, mba Devina 🥳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba, semuanya bagus dan kereen. Iyaa pertama lihat fotonya kok bangunannya tinggi begitu. Saya pun berpatokan sama yg di Bali karena disana kan luas sekali tuh. Betul banget mbaaa, tetap keceee dan berasa mewahnya.

      Delete
  4. Hotel fav ku kalo ke solo :). Setelah nyobain Alila, aku JD ga tertarik stay di hotel lain di solo, Krn so far Alila yg paling bagus dan nyaman 😄. GPP harganya agak mahal, tp sepadan Ama yg di dapat. Dan aku suka Ama buffet breakfast mereka yg enak2 , juga variatif. Pool nya juga gede, jadi pas berenang di sana ga terlalu Deket Ama tamu lain :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time jika ada kesempatan aku mau nginap disana lagi mba hhha. Sayangnya kami ga pesan breakfast karena mau sarapan sambil kulineran. Next time mau pesan yg sekalian breakfast.

      Karena kemarin mau langsung ke Semarang, jadi ga explore pool dan area lainnya nih 😔 kalau liat dr foto emang gede banget sihh pool nyaa.

      Delete
    2. Wah, kalau sudah mendapat approval dari Mba Fanny, berarti hotel ini oke ya, Mbaa untuk anak-anak :D

      Aku langsung ikut takjub saat melihat ornamen batik yang megah itu. Keren banget! Kebetulan dulu pernah menginjakkan kaki di Alila Bali, Dev. Cuma waktu itu sekadar menemani teman yang ingin lihat-lihat chapel. Jujur aku norak banget, sih, karena interiornya apa yaa... megah tapi nggak norak, classy sekali.

      Rekomendasi kamu di Solo oke-oke banget nih, dari kuliner sampai penginapan. Jadi kepingin susun itinerary ke Solo 😝 Thank you so much, Devina! <3

      Delete
  5. Ci Jane kalau Ke Solo semoga bisa menginap disini yaaa. Keceee deehhh. Anak-anak juga pasti bisa betah. Sama-sama ciii, semoga segera bisa ke Solo yaa 😉

    ReplyDelete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.