Welcome Back

 

Welcome Back - Devina Genesia

Kata pertama yang sulit di tulis, namun jika sudah tertuang akan mengalirkan kata-kata lainnya. Entah kenapa beberapa minggu ini mengalami buntu dalam menulis. Mau nulis ini dan itu, saat buka blog semua bubar. Pertama mau menyapa kalian, apa kabar semuanya? Bagaimana kesehariannya? Berharap semua baik-baik saja. Sejak full WFO, saya mulai keteteran untuk kembali menulis di blog. Jadi perlahan blog ini kembali sepi dari tulisan dan obrolan dengan sesama blogger melalui kolom komentar. Beberapa kali saya masih blogwalking, cuma memang menjadi silent reader saja. Ada rasa kangen juga untuk rutin menulis dan mampir ke tempat teman-teman, seperti tahun 2022. Tahun itu menjadi masa saya super aktif di blog, entah menulis, membaca tulisan teman-teman, dan berbagi obrolan di kolom komentar. Makin kesini merasa mulai sepi area blog. Ada rasa rindu juga untuk kembali aktif dan mengenal teman-teman blogger.

Saya pun memang perlu untuk kembali aktif blogwalking dan mengenal blogger lainnya. Seperti terfokus hanya ke area diri sendiri saja.  Mungkin karena aktivitas kembali seperti semula dan saya belum bisa mengatur waktunya. Jika tahun 2022, aktivitas cukup terhenti karena pandemi, kali ini perlahan semua mulai membaik. Aktivitas menjadi kembali seperti sebelumnya. Merasa bersyukur keadaan semakin membaik, artinya kita bisa kembali melalui kegiatan yang ada. Ada rasa kangen juga untuk bertemu orang lain, liburan, bahkan melakukan aktivitas yang sempat tertunda.

Saat ini pun saya mulai merencanakan ingin liburan lagi. Entah road trip seperti sebelumnya atau memutuskan untuk naik pesawat. Bahkan sempat kepikiran mau staycation dekat-dekat saja, seperti Bogor, Puncak,atau Bandung. Ingin pergi ke resto atau cafe untuk coba makanan-makanan baru. Bahkan rasanya ingin coba semua hal yang tidak bisa di lakukan dua tahun kebelakang. Rasanya kok seperti baru pertama kali melakukan hal tersebut. Padahal itu semua pernah di lakukan hanya saja sempat terhalang karena pandemi.

Memang pandemi mengubah banyak hal dalam diri. Kita pun menjadi lebih aware akan kesehatan, kebersihan, bahkan memastikan mengonsumsi makanan bergizi. Dulu saya paling jarang minum vitamin, sejak pandemi malah jadi rutin meminumnya. Apalagi pengalaman pernah terkena Covid jadi bikin makin waspada. Sebab jika sudah pernah kena, bukan berarti tidak bisa kena lagi. Bagi teman-teman yang sedang isoman, semoga cepat sembuh ya!

Keseharian saat ini juga diisi dengan bekerja dan mengikuti les Bahasa Korea. Saat ini saya mulai mempelajari bahasa baru dan tertarik dengan Bahasa Korea. Bisa jadi karena lagi suka nonton drama Korea hhaa. Saya belajar dari awal karena memang tidak mengerti hangeul yang ada. Akhirnya serasa seperti kuliah lagi karena harus mengikuti materi selama dua jam. Setelah itu ada PR yang harus di kerjakan dan di submit ke Ssaem (guru). Walaupun merasa makin sulit berkonsentrasi dan menghafal, perlahan mulai familier dengan tulisan dan ucapan dalam Bahasa Korea. Masih perlu mengasahnya lagi dan semakin aktif untuk menggunakannya. Saat ini saya belum aktif menggunakannya, jadi hanya fokus belajar sesuai text book yang disediakan.

Bersyukur bisa mengisi kegiatan dengan lebih aktif dan produktif. Walaupun blog menjadi jarang dibuka. Perlahan akan mulai aktif lagi menulis dan berbagai disini. See you guys 😉






12 comments

  1. Welcome back to the blog, Ci Devina! ðŸĨģ. Aku juga rindu masa-masa dimana dunia blog ramai banget seperti di tahun 2020-2021 kemarin 😂 rasanya dilema mau bilang rindu karena momen kemarin bisa terjadi karena ada pandemi, jadi kalau bilang senang seperti nggak tepat waktunya ðŸĪĢ. But deep down inside my heart, aku benar-benar senang sekali bisa bertemu teman-teman blog dan menikmati masa-masa blog ramai sekali waktu pandemi kemarin 😍. Sekarang udah mulai sepi lagi, tapi nggak apaaa, yang penting tetap keep in touch semuanyaa ❤️

    Yaayyy!! Ikutan excited membaca rencana Cici untuk traveling!! Rasanya kayak udah luamaaa banget mendekam di rumah akibat pandemi ya 😂. Semoga dilancarkan untuk rencana perjalannya! Ditunggu cerita-ceritanya di blog 🙈

    Semangat juga untuk les bahasa koreanya, Ci!! Ayo ayo semangat! Demi bisa nonton drakor tanpa subtitle nih 😝 Cici pasti bisaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liaaa, setujuuu emang aga dilema. Cuma bersyukur bisa mengenal kalian dari tulisan. Padahal kita bukan yang kenal karena ketemu langsung yaa, cuma berasa kaya uda kenal lama hhaa..

      Iyaa yg penting kita tetap ada dan saling komunikasi satu sama lain. Walaupun media nya jadi berbeda, ga di blog secara rutin seperti dulu hhhe..

      Amin. amin, semoga bisa kesampean. Kangen jugaa jalan-jalan lagiii. Hhhaa random banget nih aku les Bahasa Korea. Uda lama ga belajar kan, jadi berasa aga lama loadingnya pas dapat materi ðŸĪĢ Semoga aku bisa cas cis cus ngerti Bahasa Korea nya 💊

      Delete
  2. Welcome Backk Mba Dev... ðŸĪ— ditunggu kisah petualangan selanjutnya.. *lahh disangka Dora ðŸĪŠ* Wahhh lagi belajarr belajar Bahasa Koreaa yaa Mba Dev.. Aku ya kemarin ikutan les singkat di Ig breng Mba Eno. wkwk ðŸĪĢ Pusyaaangg....

    btw, Era Covid sepertinya udah mulai ditinggalkan ya mba, alias kita udah ada di fase pengen berbaur sama ini Virus. Bahkan di kantorku aja. Isoman cuma butuh 7-9 hari aja. dulu kan bisa sampai 2 bulan.. Hahaha..

    Aku kalau inget pengalaman pertama kena Covid tuh.. wahhh Pelajaran Hidup banget sih ðŸĨđ. Smpe masuk ICU karena literally nafas susah. di rumah sakit ada kali 3 minggu lebih. Beruntung masih dikasih kesembuhan sama Tuhan. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ngakak, Mas Bayu bisa-bisanya bilang Dora ðŸĪĢ Aku juga pusing mas, cuma emang random aja nih kenapa coba tiba-tiba niat mau les hhhaa.. Mana uda lama ga belajar, kagok juga rasanya.

      Aduhh mas. Syukurlaaah uda sembuh. Kemarin aku hampir 10 hari aja berasa juga terkaparnyaa. Sakit kepala, badan linu, batuk. Duhh ga enaak bener. Emang musti jaga kesehatan dan ga lengah nihh. Sehat sehat yaa mas.

      Delete
  3. Welcome back, Mbak.
    Hahaha I feel you, Mbak. Sejak full WFO emang jadi keteteran doing some hobbies, termasuk ngeblog. Tapi semoga selalu menemukannsemangat dan mood nulis di sela-sela kerjaan yaa hihihi

    Btw, I just found yout blog dan udah baca2 beberapa tulisan Mbak ðŸĪ—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul berasa harus atur waktu lagi karena kok berasa aga keteteran yaa mau ini dan itu nyaa. Amin, semangat jugaa untuk mbaa 😄 waahh sampai ketemu di tulisan berikutnyaa mba, entah di sini atau di tulisan mbaa hhhee..

      Delete
  4. Welcome backkk, Devina! It's good to see you again :D

    Kalau aku bukan karena WFO sih, tepatnya sejak anak mulai sekolah onsite, aku juga semakin sibuk di luar blog, hahaha. Seneng juga sih punya pengalaman baru lagi. Tapi salah satu sisi tetep pengen bisa ngisi blog atau sekadar blogwalking kayak sekarang.

    Btw, hayukkk ke Bogor. Sekarang di sini banyak tempat makan enak lho 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay makasihh ci hhaa..

      Iyaa jadi mulai berubah lagi yaa aktivitasnyaa. Btw hari Minggu kemarin aku sempat latihan nyetir lagi cii. Kaku dan kagok bangeet hhaa. Aduhhh pas ada rame banyak mobil dan motor aku jadi aga kagok. Alhasil latihan bentar doanx, padahal pengen belajar parkir mundur juga. Cuma keburu bubar rencana itu hhaa.

      Mauuu.. uda lama juga ga ke Bogor. Next mau ah apalagi sepertinya banyak cafe baru juga yg pastinya makannya enak2 hhee..

      Delete
  5. Beberapa kali bolak balik ke sini, memang blm ada tulisan baru. Makanya pas balik lagi dan ada, aku langsung bacaaa 😄. Hayuuuuk nulis lagi mba Dev. Yg tulisan makan di namaaz belum tuh 😄 aku tunggu reviewnyaa 😁😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbaa emang mau di niatkan untuk semakin rajin nulis hhaa..

      Mbaa itu uda ada di draft dari kapan tahu. Apa daya belum tuntas di tulis jadi ga posting2nyaa. Padahal uda niat mau langsung nulis di blog.

      Delete
  6. bener banget mbak, kadang kala kalau udah ketemu sama yang namanya kesibukan, sampe ga sempet mau nulis ya. Perlu niat yang kuat
    seneng bisa mulai nulis, pelan pelan nantinya juga akan terbiasa lagi
    welcome back mba devina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbaa, jadi butuh adaptasi lagi nihh buat nemuin moment dan waktunyaa. Inii emang aku mau mulai rutin lagi buat nulis. Kangen jugaa sih nulis dan blogwalking ke blog teman-teman lainnyaa..

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.