Semua Karena "Queen of Tears"

 


Sebagai penikmat drama Korea (drakor) era pandemi, bisa dibilang saya menonton drakor yang masih baru-baru. Salah satunya adalah Queen of Tears yang baru selesai kemarin (tanggal 28 April). Jelas karena masih baru, membuat saya punya semangat untuk mencurahkannya dalam bentuk tulisan. Ini salah satu drama yang saya ikutin dan tunggu di setiap minggu. Cerita tiap minggu yang disuguhkan sungguh menarik dan membuat diri ini ikutan nangis, marah, ketawa, dsb. Semua emosi campur aduk dalam tiap episode yang di tonton.

Bermula dari permasalahan rumah tangga menjadi besar dan berefek pada urusan pekerjaan. Dikemas dengan menarik dan memunculkan cerita-cerita baru yang tak terduga. Berakhir dengan ending yang indah sekaliii.. Senang banget kemarin malam menyelesaikan drama ini dengan hati yang ringan. Indah bangeeet ending-nya rasanya sayang berakhir tapi merasa ini semua sudah cukup. Cerita yang diberikan sudah cukup berakhir demikian, sebab jika di tambahkan akan menjadi lebih luas dan mungin terkesan semakin dipaksakan. 

Saya turut  merasakan bagaimana kehilangan, kedukaan, dan rasa menyalahkan diri sendiri seperti yang dialami oleh Hong Hae In. Sebagai wanita yang kehilangan anak karena lahir prematur dan blighted ovum, tentu mengalami yang dirasakan oleh Hong Hae In. Merasa itu semua kesalahan diri sendiri dan ada dugaan bahwa suami juga turut menyalahkan. Bersyukur saya sama koko melalui itu dengan komunikasi sehingga tidak menimbulkan jarak jauh antara kami berdua. Berawal dari tidak komunikasinya Baek Hyun Woo dan Hong Hae In terhadap perasaan dan pikiran mereka selama mengalami dukacita, menimbulkan awal mula permasalahan dalam drama ini.

Drama yang penuh masalah dan air mata tapi sukses membuat saya terdiam setelah menonton endingnya. Menyadari bahwa permasalahan rumah tangga bisa muncul karena kurangnya komunikasi. Permasalahan antara orangtua dan anak juga bisa muncul karena kurangnya komunikasi. Bahkan permasalahan antara saudara juga bisa karena komunikasi. Nyatanya penulis drama ini bisa mengemas semua cerita yang kompleks antara para tokoh dengan menarik. Alur yang maju mundur dan plot twist yang tak terduga bikin cerita semakin seru untuk ditunggu serta ditonton. 

Baru merasakan nonton drama yang berakhir dengan indah dan hangat. Bahkan diceritakan secara singkat apa yang terjadi di masa mereka sudah tua. Padahal semua itu sudah muncul di episode-episode sebelumnya, namun tak terduga itu menjadi acuan untuk ending dari drama ini. Tidak terduga dan ketika sudah selesai menonton merasa "ya ampun ini kan udah dikasih tahu di episode kemarin." atau "waah ga keduga banget kalo ternyata begini." Entah kenapa saya merasa ini akan menjadi drama yang bikin susah move on. Benar-benar bikin hati hangat

Saya tidak akan membahas secara luas tentang drama ini. Bagi yang belum nonton, kalian perlu nonton. Karena ini drama sangattt baguuss dan indaahh bangeeet. Ceritanya,  akting para aktornya, dan lagu OST-nya semua benar-benar paket komplit sekali. Mungkin episode awal akan merasa ini terlalu menyedikan tapi itu menjadi awal dari semua rangkaian cerita indah yang dikemas hingga akhir. Akan menjadi salah satu drama yang akan teringat dengan ending yang hangat. Duh bahaya, sepertinya saya akan susah move on dari drama ini. 

Walaupun sebatas drama, tapi definisi cinta sejati itu ternyata benar adanya dan bisa untuk diyakini. Semua cerita indah yang mungkin orang akan mengatakan "kebanyakan nonton drakor lo", nyatanya itu bisa untuk dibayangkan dan mungkin dialami oleh orang lain dalam alur yang berbeda. Dari drakor saya mendapatkan kesan bahwa kekeluargaan dan juga pertemanan menjadi mungkin untuk dialami dalam berbagai cara. 

Drama ini akan selalu indah untuk dikenang apalagi setelah mendengarkan salah satu lagu yang dinyanyiin oleh Kim Soo Hyun ini.










6 comments

  1. Ciii, aku juga ikutin drama ini selagi on-going, rasanya udah lama nggak nonton drakor yang bikin aku ngeship banget karakternya saking kuatnya chemistry mereka 😭. Kim Ji Won di sini cuantik banget, aku suka parah lihatnya 😭. Episode awal sih parah banget, bikin nangis dan emosi. Pas nonton episode 15 aku udah emotionless saking udah lelah 14 episode sebelumnya dibikin roller coaster emotion ride 🤣 dan aku kurang suka amnesia trope gitu, jadi aku capek nontonnya 🤣. Tapi setuju, endingnya manis bangetttt 😭 bahkan sampai akhirrr, aduhhh, manissss banget nget nget laaa, bikin menitikan air mata 😂. Aku juga suka tiap bagian epilogue karena selalu aja bikin haru, sedih atau kayak ingin menjerit sendiri 🤣. Nggak heran kalau ratingnya tinggi sampai bisa kalahin CLOY! Kalau mereka bisa nikah juga kayak BinJin sih bakalan heboh lagi satu bumi ini WKKWWK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ikutin on-going itu lebih bikin gregeeett, astagaaa merekaaa cocok bangeett. Beneer bangeet li, nonton awal2 berasa capek karena kok sedih amaat ceritanyaa tapi pas uda akhir-akhir malah indaah bangeet endingnyaaa. Duhhh happy ending tapi kok ada rasa nyesek sedih gituuu.

      Iyaa beneer liii hebaat bgt mereka bisa ngalahin CLOY. Waahh liaa kalau sampe beneran kaya gituuu aduhhhh hebohhh bangeeet. Duanyaa berjodoh dari drama dengan penulis yang samaaa..

      Delete
    2. duuhhh, setuju, Ciii!! happy ending tapi kok aku kayak kurang lega wkwk apa karena ujung-ujungnya tetep ditinggal meninggal duluan ya? 🤣 padahal meninggalnya juga udah tua, tapi ya sedih juga 🤣

      wadawww, kalau mereka bisa sampai jadian berarti writernimnya punya kekuatan menjodohkan orang lewat drama nih 🤣

      Delete
    3. Mungkin karena di akhir di bahas juga kalau meninggal yaa seperti kata kamu walaupun uda tua tapi ngerasa kok kehilangan jugaa yaaa.

      Asli dehh kereeen bangeet kalo beneran sampe kejadian kaya gituuu liii hhha..

      Delete
  2. Deeeev, aku memang udh niat sih mau nonton ini. Pas tahu udh tamat dan endingnya banyak yg bilang bagus, aku lgs, oke siiiiip confirm aku pasti nonton 😂. Walopun beberapa teman udh bilang endingnya bahagia, tapi sedih. Agak bingung yaa dengernya 😅

    Tapi gapapa yg penting bahagia hahahaha.

    Aku kebetulan sukaaa bgt ama pemeran yg cewe sejak dia main di DOTS. Malah lebih suka dia drpd song hye kyo yg jadi pemeran utama dulu.

    Trus aku lgs nonton yg fight for my way. Itu juga baguuuus dia mainnya.

    Ini kalo drakor yg aku tonton udh selesai, baru nonton QOT deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa wajiibb nontonnn!! iyaa betul bahagia sihh tapi kok sedih gituu, tapi happy ending kok.

      Mbaa kalo suka Kim Ji Won (pemain cewenya), sudah nonton drama dia yg judulnya My Liberation Notes? ituu emang alurnya terkesan kaya lambat cuma disitu Kim Ji Won kereeen bgtt krn dia jadi sosok introvert tapi keliatan bgt emosi sedihnya senangnya bingungnya jenuhnyaa dll. Kecee bgt dehh dia..

      Nah yg fight for my way malah aku belum nonton, padahal dia di situ mode lucu kaan. Cumaa belum sampai tertarik untuk nontonya hhhe..

      Ayoo mbaa segera selesein biar bisa mulai nonton QOT hhhe..

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.