Ulang Tahun - Momen untuk Bersyukur atas Tahun yang Baru




26 Juli 2020 - 27 Tahun.

Terkadang momen ulang tahun dirayakan sebagai ungkapan atas bertambahnya usia. Iya.. bertambah usia selama proses hidup di dunia ini. Namun, di balik itu adalah momen berkurangnya waktu kita dalam produktif di dunia. Maksudnya adalah seiring bertambahnya usia, tentu ada hal yang perlu di korbankan. Seperti tenaga, waktu, bahkan aktivitas juga bisa berubah.

Momen ulang tahun kemarin menjadi awal baru di usia ini. Usia 27 tahun, kata orang masih muda. Lain lagi bilang usia menjelang dewasa. Bahkan ada yang bilang sudah tua karena menjelang kepala tiga. Beragam komentar yang bisa diberikan ketika mengetahui usia semakin bertambah. Ulang tahun kemarin menjadi momen untuk merasakan "Seharusnya..." yang terjadi dalam hidup saya.

"Seharusnya sudah foto bertiga bareng baby."
"Seharusnya baby berusia empat bulan."
"Seharusnya lagi urus baby."
"Seharusnya dll, dll..."
 
Tanggal lahir saya dan Baby E sama, yaitu 26. Hanya bulannya saja berbeda. Seharusnya menjadi momen indah untuk kami berdua karena memiliki tanggal sama. Apa daya, takdir berkata lain. Baby E sudah bahagia di surga. Saat ini saya masih berdua dengan koko dalam merayakan ulang tahun. Tak apa, belum saatnya kami bertiga dengan baby. Ada masanya hal itu bisa terjadi. Ya.. ada masanya.

Momen ulang tahun juga menjadi penanda bahwa hidup terus berjalan. Rasa duka masih ada. Pas ulang tahun kemarin pun masih menangis karena ingat baby. Masih sulit bagi saya untuk move on dari rasa duka tersebut. Tapi saya bersyukur bahwa tahun ini menjadi awal baru untuk hidup saya. Tahun 2020 bukan hanya mengalami pengalaman hamil dan melahirkan, saya juga merasakan kedukaan. Kebahagiaan yang dilanjutkan dengan rasa duka.

Bukankah semesta begitu unik? Memberikan jalan lewat caranya yang tak terduga. Usia 27 tahun saya mulai dengan membeli domain untuk blog ini. Ya.. perdana hari ini (27 Juli 2020), saya membeli domain dan sudah menggunakannya. Cerita ini sudah saya tuliskan, sebab ini menjadi momen yang menandakan bahwa saya serius dalam dunia blog. Usia baru tentu menjadi awal baru. Ketika di tanya mau kado apa? Sudah bingung untuk menjawabnya. Merasa bahwa masih bisa bernafas dan sehat, sudah lebih dari cukup. Di tengah pandemi seperti ini, tentu sehat menjadi barang mahal yang sulit di dapatkan. Masih sehat menjadi hal yang patut disyukuri. Bersyukur pula akan suami yang mendukung apapun yang terbaik untuk saya. Suami yang selalu berjalan bersama dalam melewati fase duka ini. Ya.. duka ini bukan milik saya seorang, namun milik dia. Duka ini milik kami berdua. Bersyukur atas keluarga yang utuh dan sehat. Bersyukur atas keluarga, baik itu orang tua, mertua, kakak, adik, yang masih sehat dan masih bisa hidup dalam nyaman. Bersyukur atas setiap hal kecil yang di dapatkan.

Entah apalagi kado yang saya minta. Rasanya tanpa di minta, saya mendapatkan hal di luar dugaan saya. Terlebih bersyukur pada diri sendiri karena mampu menjalani fase duka perlahan-lahan. Bersyukur masih bisa menulis seperti ini tanpa harus menangis lagi tiap hari. Menangis masih ada, namun sudah mulai berkurang. Menyalahkan diri sendiri masih ada, namun mencoba untuk melakukan hal produktif lainnya. Semua perlahan berjalan mungkin sesuai dengan yang "Seharusnya". Merasa cukup saat ini meminta, hanya ingin menjalankan dan menerima apa yang diberikan oleh-Nya. Tetap berusaha dan mencoba untuk positif.

Terimakasih Tuhan. Terimakasih Semesta.
Welcome new age!


Gambar : Dokumentasi Pribadi






12 comments

  1. Semoga di usia yang baru ini diberi kebahagian yang baru juga ya mbk. Diberi kesehatan juga, dan dikelilingi hal-hal positif. Jika pernah kehilangan pasti Allah akan kasih penggantinya.
    SemangatπŸ’ͺ

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun Devi! ❤❤❤ semoga di tahun yang baru, Tuhan tetap menyertai kalian sekeluarga ya. Aku tentu nggak bisa merasakan apa yang kalian rasakan, mudah-mudahan kalian tetap semangat dan kuat ya (:

    Selamat juga atas domain yang baru! Uhuuuy, seneng banget yaa rasanya liat link blog kita jadi dot com, soalnya aku paham excitement ini πŸ˜‚ semoga blogginya-nya juga makin rajin, makin sering nulis dan berbagai cerita di sini.

    Stay healthy and happy yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Makasih yaaa Ci.. Iyaaa, aku jadi happy lihat domain sendiri. Finally punya jugaa hhha..
      Stay healthy yaa ci!

      Delete
  3. Selamat ulang tahun ci Devina πŸŽ‰
    Umur baru, domain baru, apalagi yang baru habis ini? 🀭
    Semoga sehat selalu dan panjang umur ya ci.
    Diberkati selalu segala aspek kehidupan cici, semoga diberi kekuatan dan penghiburan ya ci πŸ™πŸ»
    Dan semoga apa yang cici ingini di tahun ini bisa tercapai.
    God bless you!

    ReplyDelete
  4. Wah selamat ulang tahun kak Devina!! Selamat menjalani petualangan baru di usia yang ke-27 iniπŸŽ‰ Maafkan telat huhu😟
    Semoga segala duka yang dialami di usia sebelumnya Tuhan ganti dengan berkat yang lebih indah dan lebih baik di tahun-tahun berikutnya, wish you all the best, kak!❤️ Semangat selalu ya!πŸ˜„πŸ’ͺ🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Makasih yaaa Awl (Betul begitu bukan panggilanmu? :D) Semangat juga untuk dirimu. Ditunggu suaramua dalam tulisan-tulisan lainnyaa yaaaa :))

      Delete
  5. selamat ulang tahun kak devina! selamat menikmati 27yo ya kak! tetep nulis tentang kehidupan yang related banget ya! asik banget deh dah beli domain^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii haii.. Amin.. Makasih yaaa..

      hihihi... iyaa akhirnyaa aku beli domain jugaa hhha..

      Semangat menulis juga untuk kamu yaaa :')

      Delete
  6. Happy belated birrhday. All best wishes yah..

    ultahnya sehari sebelum si kribo cilik neh..Leo 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. Makasih ya Mas Anton..

      Hhhaa... iyaa saya seorang Leo :D

      Delete

Halo, salam kenal!

Terimakasih ya atas kesediaannya untuk membaca tulisan ini. Boleh ditinggalkan komennya agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain :)

Sampai berjumpa di tulisan-tulisan berikutnya.